Operasi Zebra Segera Hadir di Wilayah OKI

3674

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tak lama lagi, Operasi Zebra dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 2 pekan, terhitung mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019. Giat rutin itu juga berlangsung di Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Kasat Lantas Polres OKI, AKP Amalia Kartika, dalam operasi tersebut, pihaknya akan menerjunkan jajarannya untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan para pengendara kendaraan bermotor dalam berlalu lintas serta menciptakan rasa aman, serta nyaman saat berkendara.

“Kita libatkan seluruh personel gabungan selama Operasi Zebra Musi selama 2 pekan, dan lokasi yang menjadi fokus operasi sendiri pada jalan-jalan protokol di sekitar Kota Kayuagung,” ucap AKP Amalia saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2019) siang.

Kita memfokuskan operasi, katanya lagi, selain pada jalan protokol dalam Kota Kayuagung, juga di sekitar jalan lintas timur (jalimtim). Waktu, tempat atau lokasi ditentukan secara fleksibel dengan 7 target prioritas pelanggaran.

“Yakni tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, tidak memiliki SIM, menggunakan handphone saat berkendara serta melawan arus,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda