Lagi-lagi Gus Miftah, Kali Ini Bimbing DJ Katty Butterfly Jadi Mualaf

13

SLEMAN, BERITAANDA – DJ Katty Butterfly mengumumkan hal cukup mengejutkan di malam pertambahan usianya yang ke-32. Dia memberitahu bahwa dirinya telah menjadi mualaf.

Janda satu anak itu dibimbing masuk Islam oleh Gus Miftah, pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Hal itu terungkap dalam unggahannya di Instagram.

Foto yang diunggah perlihatkan DJ Katty tengah berpose bersama Gus Miftah dan beberapa orang lainnya termasuk sang pacar, Aiman. DJ Katty persis berdiri di samping Gus Miftah.

“Terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku,” tulis DJ Katty Butterfly.

Gus Miftah pun tampak membalasnya. “Selamat ultah @dj_kattybutterfly36. Semoga istiqomah,” katanya.

Di kalangan artis, Gus Miftah bukan kali pertama berperan dalam proses pengislaman. Sebelumnya, pemilik nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman itu juga jadi orang yang membimbing Deddy Corbuzier masuk Islam.

Berita Deddy mualaf kala itu cukup mencuri perhatian publik. Berlokasi di
Masjid Al Mbejaji yang berada di kompleks Ponpes Ora Aji, Gus Miftah memandu Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat.

Gus Miftah dan Deddy mulai kenal dan dekat setelah pendakwah nyentrik itu jadi bintang tamu acara Hitam Putih. Dari situ, keduanya kerap berkolaborasi untuk konten YouTube. Hingga pada akhirnya, Deddy mulai bertanya-tanya pada Gus Miftah tentang Islam.

Gus Miftah pertama kali dikenal masyarakat luas gara-gara videonya viral di media sosial. Bagaimana tak heboh, video tersebut perlihatkan dia tengah berdakwah di tempat hiburan malam.

Bukan sekadar memberikan nasihat, Gus Miftah di dalam video juga mengajak para Pekerja Seks Komersial (PSK) melantunkan salawat.

Gus Miftah bukan tanpa alasan memilih kelab malam sebagai tempat berdakwah. Semua berawal dari kegelisahannya terhadap Kota Yogyakarta sebagai kota pelajar tapi memunyai tempat lokalisasi PSK.

Tempat lokalisasi yang dimaksud Gus Miftah adalah Pasar Kembang atau lebih dikenal Sarkem. Mulai berdakwah di sana sejak tahun 2000-an, dia berharap para PSK mendapatkan hidayah. [sumber : suara.com]

Bagaimana Menurut Anda