Kunjungi Kodim 0426/TB, Danrem 043/Gatam Resmikan Gapura Paraduta

33

TULANG BAWANG, BERITAANDA – Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Ratna Iwan Ma’ruf Zainudin, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kodim 0426/TB Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (26/7/2023).

Setibanya Danrem beserta rombongan yang didampingi Dandim 0426/TB Letkol Inf Triano Iqbal SIP M.Si serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim 0426 Ny. Santy Triano Iqbal,  langsung melaksanakan pengguntingan pita dan menandatangani prasasti tanda diresmikannya Gapura Paraduta Makodim 0426/TB. Dilanjutkan penyambutan oleh Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, para perwira dan para Danramil jajaran Kodim 0426/TB.

Usai melaksanakan ramah tamah dengan Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Danrem menerima paparan satuan dari Dandim 0426/TB Letkol Inf Triano Iqbal.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Ratna Iwan Ma’ruf Zainudin, meninjau produk kerajinan ibu-ibu Persit KCK Cabang XLIX Dim 0426. Kegiatan dilanjutkan memberikan pengarahan kepada personel militer, PNS dan anggota Persit Kodim 0426/TB.

Mengawali arahannya, Danrem mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS serta anggota Persit atas penyambutannya.

Danrem juga mengajak anggota Kodim 0426/TB untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yang telah banyak melimpahkan nikmatnya.

“Kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0426/TB, beserta ibu-ibu Persit, saya berharap jaga nama baik diri sendiri, satuan dan keluarga. Hindari pelanggaran karena apabila anda melanggar dapat membuat malu keluarga, jaga kebersihan pangkalan, meskipun kantor kalian kecil tapi harus bersih dan rapi, karena apabila lingkungan kantor dan rumah bersih muda-mudahan kita sehat,” tegas Danrem.

“Terkait dengan adanya surat telegram (ST) tentang menanam tanaman yang bermanfaat, baik itu sayur mayur maupun obat-obatan di polybag atau pot di perumahan, masin-masing minimal 10 polyback/pot untuk dilaksanakan,“ tuturnya lagi.

Lebih lanjut Danrem 043/Gatam menekankan kepada para Danramil dan Babinsa untuk terus melaksanakan 5 program Kasad dalam membantu masyarakat di wilayah binaan masing-masing dan jadikan kita bagian dari solusi.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan baik perorangan maupun keluarga, dengan cara mengatur pola hidup sehat, rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, sehingga imunitas meningkat kesehatan tubuh tetap terjaga. Saya juga mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa tahun 2024 adalah tahun politik, untuk itu saya tegaskan kembali bahwa kita netral sesuai dengan apa yang diarahkan Panglima TNI,“ pungkas Danrem.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan kunjungan kerja Danrem 043/Gatam dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Letkol Arm Agung Nugroho S.Sos, Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Gede Setiawan, Pgs. Dantim Intel Korem 043/Gatam Mayor Arm Yoan Apreza dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda