Kepengurusan IKBPD-BP Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi Periode 2019-2023 Terbentuk

141

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Soekirman hadiri pelantikan pengurus DPW Ikatan Keluarga Besar Purba Dasuha Boru Panogolan (IKBPD-BP) Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi periode 2019-2023, bertempat di lapangan sepakbola Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Sergai, Sabtu (19/10/2019).

Sadarita P. Dasuha SE selaku ketua terpilih mengatakan bahwa kepengurusan IKBPD-BP memiliki banyak sejarah yang cukup panjang. Sebelum ada Purba Dasuha Boru Panogolan ini, telah ada Purba Dasuha sebelumnya, namun dalam kepengurusan tidak berjalan maksimal.

“Kepengurusan Purba Dasuha Boru Panogolan telah memiliki koperasi yang beranggotakan sekitar 600 orang. Kami juga mengucakan terimakasih kepada Bupati Sergai Soekirman dan jajarannya yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan hingga berlangsung dengan sukses,” kata dia.

Sementara bupati sangat mengapresiasi adanya ikatan Purba Dasuha ini.

“Setelah saya ikuti dan amati, adat dan budaya khususnya Simalungun, merupakan salah satu dasar, tanah, bumi tempat kita berpijak. Jika budayanya bagus maka akan tumbuh pohon-pohon yang bagus di atasnya,” terang dia.

“Terkait dengan pembangunan di Sumatera Utara (Sumut), saya tidak pernah membayangkan di sini akan ada jalan tol yang menghubungkan beberapa kabupaten/kota di Sumut. Pembangunan ini merupakan pembangunan jangka panjang, yang nantinya akan dinikmati oleh anak cucu kita,” tambah dia.

Bupati juga mengajak semua unsur masyarakat untuk turut dalam mendukung pembangunan di negara ini. “Karena tanpa kerjasama antara pemerintahan dan masyarakat, pembangunan di negara ini tidak akan terlaksana dengan baik.

Dalam pelantikan IKBPD-BP tersebut, terpilih sebagai ketua Sadarita P. Dasuha SE, sekretaris Hotman Pranoto SE, serta bendahara Hendro Wijaya P. Dasuha SE. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda