Kembangkan SDM ASN, Pemkab OKI Siap Bekerjasama dengan Universitas Bina Darma

42

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam rangka peningkatan kapabilitas ASN, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir [Pemkab OKI] dan Universitas Bina Darma [UBD] Palembang siap bersinergi untuk mengembangkan sumber daya manusia di lingkungan pemerintah kabupaten setempat. Hal ini dalam rangka menyambut program penyederhanaan birokrasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Kita menyambut baik sosialisasi ini. Hal ini sesuai dengan program pemerintah pusat yang mencanangkan penyederhanaan birokrasi, tentu saja dibutuhkan ASN yang memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai untuk mengisi jabatan fungsional tertentu,” ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKI H. Muhamad Lubis,¬†S.KM M.Kes, Senin (21/6).

“Pemerintah Kabupaten OKI siap bekerjasama dengan Universitas Bina Darma dalam pengembangan SDM ASN, kita juga siap menyediakan tempat penelitian bagi mahasiswa/i Bina Darma,” tegas Lubis.

Menyambut hal tersebut, Direktur PPs UBD Prof. Hj. Isnawijayani, M.Si Ph.D memaparkan bahwa di Universitas Bina Darma terdapat 4 program studi pascasarjana yang diharapkan menjadi tujuan bagi para ASN di OKI untuk melanjutkan pendidikan.

“Kita memiliki 4 program studi di program pascasarjana, diantaranya manajemen, teknik informatika, ilmu komunikasi dan teknik sipil. Dari 4 prodi magister ini, kami harapkan menjadi tujuan peminatan teman-teman di OKI,” ungkapnya.

“Kami menawarkan program kuliah virtual yang sangat menguntungkan bagi pegawai di lingkup Pemkab OKI. Ke depan, kami akan follow up dengan kerjasama secara kelembagaan dengan Pemkab OKI melalui MoU,” sambung Prof. Isnawijayani.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKI Alexsander Bastomi, SP M.Si mengharapkan Universitas Bina Darma menjadi mitra strategis Pemkab OKI dalam mengembangkan transformasi digital pemerintahan.

“Universitas bukan hanya sebagai lembaga pendidikan, tetapi juga pusat riset, baik itu SDM dan inovasi teknologi. Kami mengharapkan bantuan untuk pengembangan ekosistem e-government di OKI, dan kami juga siap memfasilitasi penelitian-penelitian yang akan dilakukan oleh UBD, terutama penelitian tentang OKI,” tegas Alex. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda