Kejuaraan Bola Volly Walikota Cup 2019 Warnai HUT Pemkot Sidimpuan

349

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Salah satu rangkaian memeriahkan hari jadi Pemerintah Kota Padangsidimpuan ke-18, pemkot setempat melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan turnamen bola volly Walikota Cup tahun 2019. Kegiatan ini dipusatkan di lapangan bola volly SMKN 1 Padangsidimpuan.

“Kita berharap, turnamen olahraga volly ini dapat memunculkan pemain-pemain potensial dari Kota Padangsidimpuan,” ungkap Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat menghadiri sekaligus membuka langsung turnamen, Jumat (18/19/2019).

Hadir pula pada saat pembukaan itu Ketua Sementara DPRD Siwan Siswanto, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Kadis Pariwisata Mahlil Harahap, Ketua TP. PKK Derliana Irsan Efendi Nasution, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Walikota Padangsidimpuan meminta kepada seluruh peserta agar menjaga serta menjungjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Turnamen ini, kata dia, jangan dititikberatkan pada aspek penilaian mana-mana tim terunggul dan tim mana yang kurang berkualitas.

“Menang ataupun kalah dalam sebuah kompetisi merupakan hal yang lumrah. Disamping sarana untuk mempererat silaturahmi, peserta harus menjadikan turnamen ini sebagai ajang mengasah kemampuan tim, agar dapat mengikuti even bergengsi lainnya,” harap walikota.

Kadis Pariwisata Mahlil Harahap melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Taufik Harahap menjelaskan, peserta kejuaraan bola volly Walikota Cup tahun 2019 ini tidak hanya diikuti peserta dari Kota Padangsidimpuan, tetapi juga dari kabupaten tetangga.

“Turnamen ini diikuti sedikitnya 31 tim pelajar SMA/sederajat. Rinciannya, 18 dari Padangsidimpuan, 2 dari Tapanuli Selatan (Tapsel), 4 dari Mandailing Natal, 1 dari Tapanuli Tengah, 4 dari Padang Lawas Utara, dan 1 tim dari Padang Lawas,” terang Taufik. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda