Kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Resmi Ditutup

14

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Kegiatan intervensi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba yang keempat kalinya digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI), akhirnya resmi ditutup, Rabu (29/5/2024).

Acara yang dilaksanakan mulai sekira pukul 09.00 WIB di Gedung Olahraga Desa Celikah Kecamatan Kayuagung ini, selaku pelaksana tugas adalah Ketua Tim P2M BNNK OKI Masrohaya L. Gaol SKM M.Kes, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Muhammad Al Ridho S.Psi, Yessy dan Sarina.

“Pada pelaksanaan giat hari keempat ini dipandu fasilitator kegiatan dari Seksi P2M yaitu Ketua Tim P2M Masrohaya L. Gaol sebagai fasilitator orangtua, dan penyuluh Narkoba Ahli Pertama Muhammad Al Ridho sebagai fasilitator anak,” kata AKBP Gendi Marzanto SH MH.

Bertindak sebagai narasumber kegiatan, jelas dia, Ida Royati SST M.Kes dari DPPKB Kabupaten OKI dan Hendra Mareli S.Km M.Si dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten OKI.

“Giat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba serta pemanfaatan sumber daya di desa dalam mendukung program P4GN,” ujar dia,

Terkhususnya, lanjut dia, menciptakan ketahanan keluarga yang kuat dari penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba di Kabupaten OKI, khususnya Desa Celikah.

“Pertemuan keempat ini ditutup oleh Ketua Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK OKI, Masrohaya L Gaol,” tandas dia.

Semoga, sambung dia, hasil empat kali pertemuan kegiatan ketahanan keluarga anti narkoba ini bisa membawa hasil yang positif ditengah masyarakat, khususnya agar keluarga yang diberikan intervensi menjadi teladan P4GN bagi orang-orang disekitarnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda