KBM Tatap Muka di 3 Kecamatan Tubaba Belum Bisa Dilaksanakan

14

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat [Tubaba] belum bisa melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di tiga kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya menuturkan, kegiantan belajar tatap muka di tiga kecamatan belum bisa dilaksanakan, dikarenakan masih banyak yang terpapar Covid-19.

“Kegiatan belajar mengajar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik dan Tumijajar belum bisa kita pastikan kapan bisa belajar tatap muka langsung, dikarenakan di wilayah itu masih banyak kasus yang terpapar Covid-19,” tuturnya, Jumat [29/1].

Di tiga kecamatan itu baru-baru ini, kata dia, Disdik mendapatkan informasi ada yang meninggal karena terpapar Covid-19.

“Jadi sampai dengan status Covid-19 di wilayah itu sudah mulai berkurang, mungkin tatap muka lagi. Jadi kita akan lihat suasana perkembangan status Covid-19 ini. Kalau memang sudah posisi zona hijau, kita akan tatap muka kembali,” terangnya.

Budiman berharap kepada seluruh kepsek agar bisa mengambil tindakan bila dapat laporan atau informasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 di wilayah kecamatan masing-masing, segera lakukan  kegiatan belajar daring.

“Kepala sekolah boleh langsung mendaringkan siswanya, karena semua kewenangan itu nanti mutlak di kepala sekolah. Jadi dia nanti tinggal membuat surat untuk para orangtua bahwa sekolah akan daring, mereka tembuskan ke Tim Gugus Covid Kabupaten bersama Dinas Pendidikan,” pungkasnya. [Remi]

Bagaimana Menurut Anda