Jelang HUT TNI ke-78, Korem 043/Gatam Gelar Bakti Sosial Kesehatan

66

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka menyambut HUT ke-78 tahun 2023, prajurit TNI AD jajaran Korem 043/Gatam bersama para TNI AL dan TNI AU menggelar bakti sosial kesehatan secara serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, Ahad (24/9/2023).

Sementara bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan di aula Sudirman Makorem 043/Gatam Bandar Lampung meliputi donor darah, pelayanan kesehatan, sunatan massal dan pemberian bantuan paket sembako.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE menyambut positif atas terselenggaranya bakti sosial kesehatan Korem 043/Gatam dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-78 tahun 2023.

“Dimana TNI adalah komponen utama pertahanan negara yang memiliki tugas membantu kegiatan kemanusiaan atas permintaan atau inisiatif sendiri dalam bentuk bhakti sosial yang diselenggarakan secara bersama dengan instansi terkait tanpa mengabaikan kegiatan satuan. Bakti sosial kesehatan yang kita laksanakan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, serta terjalinnya komunikasi langsung antara TNI dan rakyat,” jelas dia.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI-rakyat melalui kegiatan yang bercorak lintas sektoral dan melibatkan seluruh komponen masyarakat, dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapan satuan,“ tutur Danrem lagi.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, kegiatan bakti sosial kesehatan merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang diselenggarakan bersama segenap komponen bangsa dan instansi pemerintah terkait lainnya, dengan obyek sasaran kegiatan yang dapat langsung dirasakan dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat dan dirasakan secara lebih luas oleh masyarakat, sehingga mampu meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI-masyarakat, serta untuk memupuk dan menumbuh kembangkan kerukunan dalam keberagaman, dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,“ pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 043/Gatam, Danlanal Lampung, perwakilan Brigif-4 Marinir/BS, perwakilan Lanud PM Bunyamin, Forkopimda Provinsi Lampung, Kabid Dokkes Polda Lampung, Kasiren Korem 043/Gatam, para Kasi Kasrem 043/Gatam, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Ketua/Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya beserta Pengurus dan Ketua Persit Cabang jajaran Korem 043/Gatam, Ketua Jalasenastri Lanal Lampung, Ketua PIA Ardhiya Garini dan Ketua Cab 7 PG Jalasenastri Komar. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda