Jelang HUT TNI ke-78, Kodim 0402/OKI Adakan Bakti Kesehatan di Celikah

75

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Diusianya yang ke-78 tahun dengan tema ‘TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju’, Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berbakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara dengan gencar melaksanakan kegiatan bakti kesehatan.

Seperti Kodim 0402/OKI yang melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah, pengobatan massal, dan sunat masal di Gedung Olahraga Balai Desa Celikah Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ahad (24/9/2023).

Kegiatan bakti kesehatan ini dipimpin oleh Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane dan Ketua Persit KCK Cab XXXVII Kodim 0402/OKI Ny. Rita Irsyad Mahdi Pane.

Dandim 0402/OKI dalam sambutannya mengatakan, pada kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78, diketahui bersama bahwa dengan setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya.

“Dengan setetes darah yang diberikan, maka akan tumbuh sejuta mimpi, harapan terbuka luas untuk melanjutkan pengabdiannya kepada agama, bangsa, dan negara,” kata Dandim.

“Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian TNI hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan dan juga dapat mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya di wilayah Sumatera Selatan, khususnya di OKI,” ungkap dia lagi.

“Kita lihat bersama betapa antusiasnya masyarakat OKI dalam menyambut kegiatan bakti kesehatan ini. Semoga kedepannya kita selalu berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Dandim.

Perlu diketahui bahwa kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan secara serentak dibeberapa daerah satuan jajaran seluruh Indonesia, dibuka langsung oleh Panglima TNI Bapak Laksamana TNI H. Yudo Margono SE MM C.S.F.A secara virtual atau vidcon (video conference) terpusat di lapangan Monas Jakarta. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda