Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres OKI Berikan Hadiah Tak Terlupakan Bagi Ridwan

61

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Menjelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK memberikan hadiah tak terlupakan bagi Ridwan, warga Desa Celikah Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Hadiah itu bukan dalam bentuk uang, tetapi berupa renovasi atau perbaikan terhadap rumah milik Ridwan yang selama ini terlihat kumuh, sehingga kurang layak untuk ditinggali.

“Perbaikan rumah milik Ridwan yang terletak di samping Mapolsekta Kayuagung tersebut, dimulai 14 Juni 2024 yang lalu. Alhamdulillah, rehab rumah selesai hari ini,” ujar Kapolres OKI didampingi Kapolsek Kayuagung IPTU Joni Saibi SH, Jumat (21/6/2024).

Kapolres menambahkan, pada pelaksanaannya semua bergotong royong untuk memperbaiki rumah agar layak dihuni bagi keluarga Ridwan. Ada yang memperbaiki plafon, genteng rumah, ada juga yang mengecat rumah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan standar rumah yang layak ditinggali hingga tercapainya kehidupan dan kesehatan yang lebih baik lagi,” ungkap Kapolres.

AKBP Hendrawan juga menyampaikan bahwa pembangunan renovasi rumah ini merupakan wujud nyata dari semangat Bhayangkara dalam melayani masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan Polri mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling bergandengan tangan dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” tandas Kapolres.

Lanjut Hendrawan, program rehab rumah milik warga ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Polres OKI untuk membantu dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah Kabupaten OKI,” tutur Kapolres.

Dia berharap program rehab rumah ini akan memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat, khususnya keluarga Riduan, sehingga tidak dibayang-bayangi lagi akan ketakutan rumahnya ambruk saat ada angin maupun hujan.

“Semoga setelah beres diperbaiki, Pak Ridwan dan keluarga bisa lebih bahagia dengan tinggal di rumah yang lebih layak,” pungkas Kapolres. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda