Jaringan Listrik Baru Mulai Dibangun di 2 Desa dalam Kota Gunungsitoli

89

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dan Wakil Walikota Sowa’a Laoli, SE, M.Si menghadiri pendirian tiang listrik pertama di Desa Nazalou Lolowua dan Niko’otano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa Kota Gunungsitoli, Kamis (25/6/2020) lalu.

Manajer PT. PLN UP3 Nias Darwin Simanjuntak menjelaskan, pendirian tiang listrik pertama di kedua desa tersebut merupakan langkah awal dalam rangkaian pembangunan jaringan listrik baru oleh PT. PLN UP3 Nias sejauh 3,6 Km, dan ditargetkan selesai dalam jangka waktu 2 bulan.

Walikota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli mendukung program-program PLN UP3 Nias dam telah mengeluarkan surat edaran tentang larangan penanaman pohon di sepanjang jalur jaringan listrik.

“Kepada masyarakat Kota Gunungsitoli agar mengizinkan petugas PLN untuk menebang pohon yang mengganggu jaringan serta tidak menunda pembayaran rekening listrik demi kelancaran pembangunan jaringan listrik di Kepulauan Nias,” kata dia melalui rilis yang diterima BERITAANDA, Selasa (30/6/2020).

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri anggota DPRD Dapil III Kota Gunungsitoli, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Gunungsitoli, Kasatpol Pamong Praja Kota Gunungsitoli, Kabag Protokol Setda Kota Gunungsitoli, Kabag Perekonomian Setda Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Alo’oa, dan rombongan lainnya.(Ganda)

Bagaimana Menurut Anda