Jalin Silaturahmi, Satgas TMMD Kodim 0402/OKI Tunaikan Sholat Jumat Bersama Warga

36

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sesuai visi dan misi kegiatan TMMD, bahwa TNI selain menyumbangkan tenaga fisiknya juga melakukan komunikasi sosial mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga kemanunggalan TNI bukan hanya slogan semata.

Maka, walau rasa lelah karena sedang melakukan pemugaran Masjid Baitul Mutaqin Desa Cahya Bumi, karena tak lama lagi akan memasuki waktu sholat Jumat, para Satgas TMMD Kodim 0402/OKI lalu bergegas mendirikan tenda.

Setelah tenda berdiri, kemudian para TNI ini mengajak masyarakat Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menunaikan sholat Jumat berjamaah, yang kemudian mereka pun berbaur bersama disana, Jumat (21/10/2022)

“Kami hadir di tengah masyarakat selain menunaikan sholat Jumat bersama, juga sebagai ungkapan bentuk apresiasi bagi masyarakat yang telah menerima kami dengan senang hati dan menganggap kami sebagai keluarga sendiri,” kata Kapten Inf. Ade Webysana selaku Pasi Teritorial Kodim 0402/OKI.

Terkait hal itu, Kades Cahya Bumi Komarudin mengatakan bahwa pihaknya selaku pemerintah desa dan juga beserta masyarakat senang sekali, karena anggota Satgas TMMD ke-115 telah ikut bersama-sama melaksanakan sholat Jumat bersama warganya.

“Ini merupakan satu kehormatan bagi kami, atas kesediaan para tentara bisa meluangkan waktu untuk berkumpul bersama kami. Rasa lelah mereka tak pernah nampak walaupun sudah bekerja seharian untuk membangun desa kami, terimakasih Satgas TMMD,” ungkap kades.

Terpisah, Dan SSK Lettu Arh Dedi Sukarya SH mengatakan, untuk seluruh personel Satgas TMMD yang beragama Islam sedang melaksanakan sholat Jumat bersama warga desa. Hal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Disamping sholat Jumat diwajibkan ditunaikan berjamaah, atau ibadah lainnya juga dianjurkan berjamaah bagi umat Islam. Kesempatan ini juga dapat menjalin silaturahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik,” ujar Lettu Dedi.

Kegiatan sholat berjamaah bersama personel Satgas dan warga Desa Cahya Bumi, lanjut dia, diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga di lokasi TMMD. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda