Ikuti Kejuaraan Bergengsi, Kontingen JP Polres OKI Raih Double Winner

74

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kontingen karateka Polres Ogan Komering Ilir (OKI) lagi-lagi berhasil sabet juara umum, kali ini mendapat dua (2) tropi juara umum sekaligus atau double winner.

Atlet karateka kontingen dari Dojo Polres OKI yang dipimpin Kapolres AKBP Dili Yanto ini raih gelar double winner karena berhasil jadi juara umum pertama dalam Kejurda KKI se-Sumsel dan juara umum Open Turnament se-Sumbagsel. Dimana di kejuaraan bergengsi tersebut, diikuti oleh 1.326 atlet yang berasal dari berbagai daerah perwakilan kabupaten di Sumsel dan luar provinsi, seperti Lampung, Bengkulu, Jawa Timur dan Jambi.

“Berkat dukungan dari Bapak Kapolres, kami sebagai pelatih karate di Dojo Polres OKI bersama atlet – atlet kita peroleh medali terbanyak di Kejurda KKI se-Sumsel,” kata Sensei Brigpol Yudistira, Senin (4/7).

Didampingi Sensei Hendi Yusrian dan Sensei Dedi Irawan, ia menjelaskan, yang kita raih 31 medali. Terdiri dari 19 emas, 9 perak dan 3 perunggu. Sedangkan open turnament, lanjut dia, juga peraih medali terbanyak sehingga menjadi juara umum.

Prestasi diraih atlet karate JP Polres OKI, kata dia lagi, menjadi bukti bahwa dengan pembinaan dan proses latihan keras dan terprogram serta fasilitas yang memadai bisa mewujudkan prestasi yang diharapkan .

“Ini modal kita untuk terus mengikuti even-even turnamen lainnya, baik di wilayah Sumsel atau provinsi lain. Kedepannya, kita akan mempersiapkan atlet – atlet untuk mengikuti kejuaraan karate International Championship di Surabaya,” tandas dia.

“Dimana pada kejuaraan tersebut, nantinya akan diikuti oleh peserta dalam negeri dan luar negeri. Digelar pada bulan September 2022 ini. Dan juga persiapkan atlet – atlet untuk menuju Porprov 2023 untuk mewakili kabupaten OKI,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda