Hearing Kedua PT. BTI Tertunda, DPRD Tubaba Agendakan Pemanggilan Ulang Senin Mendatang

18

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Pemanggilan Kepada Pimpinan Perusahaan PT. Berjaya Tapioka Indonesia (BTI) untuk diadakannya rapat dengar pendapat (hearing) kedua terkait informasi kejelasan pengelolaan limbah yang dinilai mengesampingkan pencemaran lingkungan yang dikhawatirkan berdampak pada bahaya kesehatan pekerja dan masyarakat, tertunda.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Kabupaten Tulang Bawang Barat telah melakukan pemanggilan kepada pihak perusahaan dan telah dilakukan hearing, yang dihadiri beberapa SKPD diantaranya, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD), serta Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Berdasarkan hearing tersebut belum menemukan titik terang, sehingga DPRD setempat menjadwalkan untuk dilakukan hearing ulang, tepatnya tanggal 29 Januari.

Penundaan hearing tersebut dikarenakan memberikan peluang agar pihak perusahaan mempersiapkan segala sesuatu yang berkenaan dengan kelengkapan berkas yang dibutuhkan, serta memberikan peluang pada pihak perusahaan untuk menghadirkan perwakilan perusahaan yang bertanggung jawab.

Yantoni selaku Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jumat (29/1), melalui selulernya menjelaskan akan melakukan pemanggilan ulang pada hari Senin mendatang.

“Kami konsultasi dengan pimpinan, pemanggilannya pada hari Senin, agar pihak perusahaan menghadirkan orang yang benar-benar bias bertanggung jawab,” kata dia.

Menurutnya, penundaan tersebut memberikan peluang agar pihak perusahaan mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari perizinan serta kejelasan dari peralihan perusahaan tersebut, serta memberikan peluang agar pihak perusahaan bisa menghadirkan pimpinan perusahaan. (Remi/Tim)

Bagaimana Menurut Anda