Harianto Tewas Ditembak Warga SP Padang

1645

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Warga Desa Terate Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bernama Dapit Harianto (35) tewas tertembak di bagian perut atas sebelah kanan oleh salah seorang warga yang tinggal di Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang OKI, Sabtu (12/10/2019) sore.

Menurut informasi yang dihimpun dari salah seorang warga yang meminta namanya dirahasiakan, peristiwa yang dialami kedua preman tersebut bermula sempat berselisih paham di keramaian Desa Belanti. Namun tidak terjadi perkelahian di tempat tersebut. Tetapi perselisihan itu kemudian berlanjut saat korban diduga mendatangi pelaku.

Menurut Kepala Desa Terate, Hamdani, ketika diwawancara, Ahad (13/10/2019), membenarkan bahwa telah terjadi penembakan terhadap warganya yang bernama Dapit Harianto bin Tobroni (35) beralamat Desa Terate RT 05, RW 03 Dusun II, tepatnya di samping rumah mantan Kades Terate Supardansyah.

“Saya belum tahu pasti apa yang menyebabkan tertembaknya Dapit, tetapi menurut cerita yang saya dengar dari masyarakat bahwa Dapit sempat terlibat perkelahian dengan salah seorang warga Desa Serdang Menang pada acara orgen tunggal. Kemudian berselang beberapa jam setelah itu, terkabar bahwa Dapit dibawa ke Puskesmas SP Padang, lalu dirujuk ke RSUD Kayuagung dan meninggal dunia,” ujar Hamdani.

Sementara itu, Kapolsek SP Padang IPTU Ahmad Bachtiar membenarkan bahwa adanya kejadian itu. Pihaknya telah melakukan olah TKP, serta meminta keterangan dan mencari pelaku penembakan tersebut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda