Gubernur Arinal Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari Unila

66

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meraih anugerah gelar Doktor Honoris Causa (H.C) Bidang Ilmu Ekonomi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (Unila), berlangsung di Gedung Serba Guna Universitas Lampung Bandar Lampung, Kamis (26/10/2023).

Prosesi penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa ini ditandai dengan penyampaian orasi ilmiah oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkait Program Kartu Petani Berjaya dalam membangun ekonomi masyarakat berbasis pertanian di Provinsi Lampung.

Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani D.E.A IPM ASEAN Eng kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Adapun Gelar Doktor Honoris Causa diberikan karena Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dinilai berprestasi dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

Universitas Lampung menilai Gubernur Arinal mampu meningkatkan ekonomi Lampung melalui program Kartu Petani Berjaya (KPB). Pemberian gelar kehormatan doktor honoris causa ini baru pertama kali diberikan Unila ke sosok yang dinilai punya inovasi untuk daerah.

Dihadapan Rektor, jajaran pimpinan Unila, dan para hadirin, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa dirinya sangat berkomitmen penuh dalam memajukan pertanian Lampung dan kesejahteraan petani Lampung, melalui Program Kartu Petani Berjaya.

Gubernur Arinal berharap beberapa persoalan yang dihadapi petani dapat terselesaikan melalui Program Kartu Petani Berjaya ini.

“Program Kartu Petani Berjaya dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani melalui upaya penyelesaian permasalahan secara terstruktur, sistematis dan terintegrasi melalui pemanfaatan sistem teknologi informasi dan komunikasi. Upaya tersebut dilakukan dengan menghubungkan semua kepentingan pertanian dan pihak-pihak yang terlibat dalam proses pertanian secara bersama-sama,” jelas dia.

Atas Gelar Doktor Honoris Causa yang diraih, Gubernur Arinal menyampaikan dengan perasaan yang sangat mendalam, dipenuhi rasa syukur dan rasa terima kasih yang tulus kepada semua pihak.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam perjalanan ini, dan tentunya dengan dilandasi rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas karunia tak ternilai yang telah dilimpahkannya kepada saya dan keluarga,” ujarnya.

“Apa yang saya peroleh hari ini, tidak lain merupakan salah satu bukti kerja tim dan kolaborasi kita semua, yang perlu kita teruskan pada masa mendatang,” tambahnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda