Gemari Sabu, 2 Perempuan Berwajah Polos Ini Diamankan Polisi

1646

TABAGSEL-SUMUT, BERITAANDA – Jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menciduk dua (2) orang perempuan di Desa Aek Haruaya Kecamatan Portibi, Padang Lawas Utara (Paluta), Senin (30/9/2019) sekira pukul 05.00 Wib. Keduanya tertangkap tangan memakai sabu.

Pelaku masing-masing berinisial EZH (29), penduduk Simpang Purba, Desa Gunungtua Julu Kecamatan Padang Bolak, Paluta, serta MNS (30) tercatat sebagai penduduk Jalan Sujono Gang Jateng, Kelurahan Bandar Selamat, Medan dan Desa Labuhan Labo, Kecamatan Sidimpuan Tenggara, Padangsidimpuan.

Selain mengamankan keduanya, polisi juga menyita barang bukti antara lain satu bungkus plastik kecil berisi sabu seberat 1,44 gram, satu set alat isap sabu (bong) terbuat dari botol fanta yang tersambung dengan kaca pirek, satu buah mancis kuning tersambung jarum, serta satu unit handphone.

“Benar, keduanya kita tangkap di Desa Aek Haruaya, persisnya di dalam rumah milik Andi Siregar. Mereka kita temukan lagi asyik mengkonsumsi narkotika jenis sabu,” kata Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, melalui Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar kepada BERITAANDA.

Menurut Kasat, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat yang meyebutkan daerah tersebut lagi marak peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kepolisian pun turun melakukan penyelidikan ke lokasi, dan melihat keberadaan kedua perempuan itu.

“Pada saat digerebek, keduanya tak bisa mengelak dan mengaku bahwa barang bukti yang ada di depannya merupakan milik dan dikonsumsi kedua pelaku,” urai Kasat seraya menegaskan kedua pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolres Tapsel guna proses hukum lebih lanjut.

Sehari sebelumnya, Ahad (29/9/2019), pihak Polres Tapsel juga mengungkap kasus serupa. Tersangka yang ditangkap berisial MR (34), dan merupakan salah satu petugas security PT. ANJ Agri Siais. Pelaku MR berdomisili di Kelurahan Pardomuan, Angkola Selatan, Tapsel.

Dari warga asli Jalan Pangulu Mara Alam Sitompul, Kecamatan Sidimpuan Selatan, Padangsidimpuan ini, disita barang bukti tas rangsel warna coklat yang di dalamnya ditemukan 2 bungkus plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,34 gram, dan 1 potong jaket lengan panjang.

“Terkait isi saku jaket tersebut, sebelah kiri lagi-lagi ditemukan 1 bungkus plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,17 gram. Kemudian, ditambah 1 buah pipet air minum mineral gelas yang pada ujung pipet berbentuk sekop,” ujar Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar.

Untuk penangkapan tersangka MR, ditangkap saat berada di tempat tidur. MR pun tertangkap tangan masih lagi asyik mengkonsumsi sabu. Sama halnya dengan situasi penangkapan pengguna narkoba yang ada di Paluta, yakni kedua perempuan berwajah polos, EZH dan MNS. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda