Gelar Upacara HKN, Wawako Sidimpuan Jadi Irup

262

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kota Padangsidimpuan, bertempat di halaman kantor walikota, Jumat (17/1/2020).

Bertindak selaku inspektur upacara (irup) Wakil Walikota Padangsidimpuan H. Arwin Siregar. Hadir pula Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, pimpinan OPD, dan sejumlah ASN di lingkungan pemkot setempat.

Wawako H. Arwin Siregar dalam sambutannya mengatakan, upacara yang kita selenggarakan rutin setiap bulan itu jangan dianggap sebagai formalitas belaka. Upacara HKN itu, sebut dia, seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur.

“HKN diharapkan membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, yang mempunyai fungsi utama, memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ungkap Arwin.

Dia menyampaikan, dengan memperingati HKN setiap aparatur negara harusnya sadari bahwa selaku ASN, setiap individu merupakan pelayan masyarakat yang harus dapat mengembangkan semangat patriotisme berkebangsaan.

“Jadikan upacara HKN momen pengingat diri, kewajiban melayani masyarakat. Kelola pula berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, agar setiap persoalan terselesaikan dengan sebaik-baiknya,” harap Arwin.

Wawako juga mengimbau seluruh ASN untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Mendukung program nasional atau amanat UU No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“Pemerintah Kota Padangsidimpuan sendiri telah mengimplementasikan regulasi itu lewat pembangunan sejumlah fasilitas layanan publik, baik itu yang bersifat internal maupun eksternal,” tukas Arwin mengakhiri. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda