Gebrak Masker, Winarni Bagikan 10 Ribu Masker Untuk Masyarakat Lamsel

25

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) membagikan 10.000 masker untuk masyarakat, Senin (17/8/2020).

Pembagian 10.000 masker yang dilakukan usai upacara peringatan HUT RI ke-75 tersebut dilakukan di Pasar Kalianda dan di Depan Kantor Camat Kalianda.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, yang sebelumnya menerima 10.000 masker dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di halaman kantor bupati tersebut, langsung membagikannya kepada TNI, Polri, Satpol PP, TRC BNPB dan Pramuka Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, Winarni juga membagikan masker-masker itu kepada masyarakat dan pedagang yang berada di Pasar Inpres Kalianda serta masyarakat yang melintas di Depan Kantor Camat Kalianda.

Saat upacara penyerahan 10.000 masker Winarni mengatakan, gerakan bersama pakai (gebrak) masker tersebut diprakarsai oleh Presiden RI Joko Widodo. “Diharapkan dengan gebrak masker ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

“Sebagai langkah awal untuk mensukseskan gerakan gebrak masker ini, TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan sebelumnya telah menyalurkan 5.000 masker di seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Lampung Selatan. Semoga dengan gerakan bersama pakai (gebrak) masker ini, dapat memberikan kesadaran masyarakat supaya jangan sampai menggunakan masker dalam setiap akan beraktivitas,” harap Winarni.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjelaskan, gebrak masker ini adalah tindaklanjut arahan Presiden RI Joko Widodo, agar Tim Penggerak PKK ikut mendampingi dan menjadi agen sosialisasi kampanye nasional penggunaan masker di seluruh Indonesia. Untuk itu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan dapat memacu gerakan bersama pakai (gebrak) masker ini dan pembagiannya dapat tepat sasaran.

“Mudah-mudahan dengan gebrak masker ini dapat memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di negara kita, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan. Gebrak masker adalah cara sederhana untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas dia.

“Seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 masih melanda seluruh negeri kita, bahkan sebagian besar belahan dunia. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk tetap konsisten menjaga kesehatan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga kita dapat terhindar dari virus tersebut,” pinta Nanang. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda