Festival Generasi Happy dari Tri Hadir di Lampung, Ajak Gen Z Manfaatkan Dunia Digital dan Bergerak Jaga Lingkungan

190

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali melanjutkan program Generasi Happy yang bertujuan mengajak Generasi Z (Gen Z) agar dapat menggali potensi di dunia digital dan memanfaatkannya secara lebih kreatif serta positif.

Bandar Lampung menjadi kota terakhir dalam perjalanan program Generasi Happy dari Tri tahun ini, setelah sebelumnya mengunjungi Kota Pontianak, Surabaya, Semarang, dan Tangerang. Membawa empat pilar utama, yaitu literasi digital, skill development, academy, dan entertainment,

Rangkaian program Generasi Happy dimulai dengan kegiatan school and campus visit untuk mengedukasi pentingnya literasi digital bagi Gen Z, serta ajakan untuk mengikuti kompetisi dance sebagai platform unjuk bakat. Dan puncaknya, Festival Generasi Happy yang digelar hari ini di Lapangan Saburai Bandar Lampung, Sabtu (23/9/2023).

Gen Z merupakan generasi yang paling banyak menghabiskan waktu beraktivitas di dunia digital, atau rata-rata lebih dari 7 jam perhari. Banyaknya waktu yang dihabiskan Gen Z juga beragam, tak hanya bermain media sosial, berbelanja online, mereka juga turut serta dalam gerakan dan mengikuti isu-isu yang sedang tren dikalangan mereka secara online, termasuk terkait isu lingkungan.

Berdasarkan survey, sebanyak 79% Gen Z mengatakan bahwa perubahan iklim merupakan permasalahan serius yang dihadapi Indonesia saat ini. Mengacu pada data sensus penduduk, jumlah Gen Z yang berada di Provinsi Lampung pada tahun 2022 mencapai 2 juta orang.

Lewat program Generasi Happy, Tri juga kali ini membawa isu penting dan mengajak Gen Z di Lampung untuk bersama menjaga bumi dan lingkungan sekitar.

Galuh Neftita selaku SVP Head of Brand and Marketing Communications Tri mengungkapkan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberdayakan generasi muda, khususnya Gen Z dengan memanfaatkan teknologi, sehingga mereka bisa secara positif dan kreatif berkarya di dunia digital.

“Sederet musisi dan content creator kami hadirkan untuk para Gen Z agar mereka mendapatkan inspirasi secara langsung, dan turut semangat untuk menyebarkan pesan-pesan positif, serta menerapkannya di dunia nyata,” kata dia.

Melihat fakta mayoritas Gen Z menyatakan isu lingkungan merupakan hal yang serius.

“Pada kesempatan ini kami mengajak generasi muda sebagai penerus bangsa untuk turut serta secara kolektif membantu menjaga alam demi keberlangsungan bumi,” tambah dia.

Festival Generasi Happy di Lampung akan dimeriahkan oleh sederet musisi terfavorit di kalangan Gen Z, antara lain Rizky Febian dan Ghea Indrawari, serta musisi kebanggaan Lampung Batas Senja dan Belangkon Haji. Festival Generasi Happy juga akan mengadakan talkshow inspiratif ‘Mata Najwa’ bersama Najwa Shihab, dengan tema ‘Menjadi Penjaga Bumi’.

Kali ini, Najwa Shihab mengajak Chelsea Islan, aktris dan penggiat lingkungan. Lalu Robi Navicula, musisi dan penggiat lingkungan, dan Ernest Layman selaku CEO serta Co-Founder startup teknologi pengelolaan sampah ‘Rekosistem’.

Tak hanya talkshow Mata Najwa, Generasi Happy juga memiliki program academy yakni workshop interaktif bersama para ahli di dunia digital yang juga diadakan di kota-kota sebelumnya. Workshop di Lampung kali ini menghadirkan Theodora Stefani dari Noice dan Zen RS serta Tian Tyo dari Narasi.

Siapa pun dapat ikut serta dalam sesi ini untuk belajar langsung dari para pakar di dunia digital. Di akhir acara, peserta akan mendapatkan e-certificate. Festival Generasi Happy terbuka untuk para pengguna setia Tri maupun pelanggan baru.

Untuk mendapatkan entry pass, pengguna Tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di website generasihappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp 30.000 untuk bisa mendapatkan unique code yang bisa ditukar dengan entry pass Generasi Happy di lokasi acara Festival Generasi Happy. Bagi pengguna baru Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy seharga Rp 25.000 di retailer Tri terdekat, 3Store, maupun lewat perdana.tri.co.id, lalu daftarkan nomor Tri di website dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Setelah proses registrasi selesai, pendaftar akan mendapatkan SMS berisi unique code yang dapat ditukar dengan entry pass Festival Generasi Happy.

Bersamaan dengan festival ini, Tri juga berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan setia dengan jaringan Indosat. Setelah sukses melakukan integrasi jaringan menggunakan teknologi MOCN yang rampung pada akhir Maret 2023 lalu, Indosat sudah menjangkau 100% total populasi di Kota Bandar Lampung.

Informasi lebih lanjut mengenai Generasi Happy dapat diakses melalui website resmi GenerasiHappy.tri.co.id.

Tentang Indosat Ooredoo Hutchison Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat, IDX: ISAT) memiliki visi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia.

Bersama anak usaha dan afiliasinya, Indosat menghadirkan layanan seluler, solusi TIK, data center, Fiber to the Home (FTTH), layanan pembayaran elektronik, layanan finansial dan layanan digital lainnya.

Indosat memiliki tujuan yang lebih besar yaitu memberdayakan Indonesia, dan dengan semangat gotong royong. Indosat ingin menjadi kolaborator utama dalam mewujudkannya serta menciptakan perubahan yang berarti. (*)

Bagaimana Menurut Anda