DPD PSI Sekadau Start Safari Politik ke PDIP

15

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Setelah terpilih menjadi sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sekadau pada 17 September lalu, Markus SH MH memulai safari politik ke parpol lainnya, Selasa (12/10) siang.

Parpol yang pertama dikunjungi adalah DPC PDIP yang bersekretariat di Komplek Pasar Baru.

Kedatangan Markus dan pengurus PSI disambut Ketua DPC PDIP Sekadau, Aloysius, bersama bendahara Albertus Pinus serta beberapa pengurus lainnya.

“Kedatangan kami [pengurus PSI] ke PDIP ini dalam rangka safari politik pasca saya dipilih sebagai Ketua DPD PSI Sekadau,” ujar Markus.

Atas diterimanya safari politik ini, Markus menyatakan sebagai sebuah kehormatan. “Sebagai partai politik, perlu berkolaborasi dengan partai lain,” timpal Markus yang saat ini sedang menyelesaikan studi magister kenotariatan.

Menurut Markus, di dalam dinamika politik, jika sejak awal tidak rekonsiliasi maka akan rawan terjadi keretakan pada saat pemilu. Oleh sebap itu, dirinya mengambil langkah safari politik dengan tujuan untuk merajut silaturahmi antar pengurus partai politik sekaligus rekonsiliasi antar parpol.

Safari politik DPD PSI, direncanakan Markus, akan terus dilaksanakan kedepanya ke partai – partai politik di Kabupaten Sekadau.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sekadau, Aloysius menyambut baik safari politik pengurus PSI. “Walaupun berbeda partai, tetapi partai politik bertujuan sama, untuk memperjuangkan dan mensejahterakan masyarakat,” terang Aloysius.

Safari politik yang dilaksanakan pengurus PSI ini sebagai sebuah hal baru yang positif di Kabupaten Sekadau. “Kami mengapresiasi langkah pengurus PSI. Ini langkah yang baik sebagai rekonsiliasi partai politik,” tambah Aloy.

Dalam pertemuan ini, kedua pengurus parpol saling memperkenalkan pengurus masing-masing.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama antara kepengurusan dan kedua ketua parpol. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda