Disaksikan Wabup, Pengurus PWI OKI Masa Bhakti 2021-2024 Resmi Dilantik

127

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bertempat di ruang rapat Bende Seguguk II kantor Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKI resmi dilantik, Senin (22/2) pagi.

Pengurus PWI OKI masa bhakti 2021-2024 tersebut dilantik langsung H Firdaus Komar, S.Pd M.Si selaku Ketua PWI Provinsi Sumsel, dengan disaksikan Wakil Bupati OKI HM Dja’far Shodiq dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Rainaldy Stanza selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan PWI OKI yang telah turut andil mensukseskan, mulai dari acara pemilihan ketua hingga pelantikan. “Rasa terima kasih juga kami ucapkan kepada Pemkab OKI yang telah membantu, sehingga terlaksana kegiatan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujar pria yang lebih akrab disapa Ronal tersebut.

Senada, Ketua PWI OKI, Mujianto, SE dalam sambutannya juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada anggota PWI OKI yang telah memilihnya. Menurut dia, tanpa dukungan tersebut, ia tak bisa berbuat apa-apa, sehingga tetap meminta support dari rekan-rekan PWI OKI.

“Juga para insan pers di kabupaten ini, apabila nanti ada kekeliruan akan kita selesaikan dengan musyawarah,” kata dia seraya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab OKI yang telah merespon baik dan akan membangunkan kantor PWI OKI.

“Adapun program kerja PWI OKI kedepan, kita akan mengadakan uji kompetensi wartawan (UKW). Insya Allah digelar pada bulan Mei 2021 mendatang. Mohon bantuan serta dukungan dari Pemkab OKI,” pinta dia.

Selain itu, Mujianto juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy yang tengah bersiap membangun media center di Mapolres sebagai kado HPN bagi PWI OKI. “Terimakasih Bapak Kapolres yang telah memberi kami kado pada moment HPN tahun ini, yaitu media center yang dalam beberapa minggu kedepan segera rampung dibangun,” ujar Mujianto.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar mengucapkan selamat kepada pengurus PWI OKI yang baru dilantik. Dan ia yakin ditangan rekan – rekan pengurus tersebut organisasi PWI akan berkembang.

“Selamat dan terus semangat, saya yakin ditangan kalian PWI semakin maju. Oh ya, saya juga ucapkan terimakasih, Pemkab OKI mau membangun kantor PWI dan Polres OKI juga membangunkan media center,” tandas Firdaus.

PWI lahir 9 Februari 1946, sekarang telah berusia 75 tahun. Dan Insya Allah tahun ini HPN tingkat Provinsi Sumsel akan digelar 19 Mei 2021 di Kabupaten Banyuasin. Lanjut Firdaus, semoga tahun depan Kabupaten OKI mau menjadi tuan rumah.

Menanggapi ini, dalam sambutannya, Wakil Bupati OKI HM Dja’far Shodiq mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN). Menurut wabup, pers mempunyai peranan yang sangat penting menyampaikan berita edukasi serta garda terdepan menyampaikan informasi.

“Pemkab OKI terus berupaya mendukung pers, khususnya di Kabupaten OKI. Karena itu, mari kita bersinergi bersama – sama mewujudkan OKI Mandira,” pungkas wabup.

Pantauan di lokasi, pada acara tersebut juga hadir pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung, para anggota PWI OKI, insan pers serta tamu undangan lainnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda