Dilakukan Secara Terbatas, Upacara Peringatan HUT RI ke-76 di Muara Enim Berlangsung Khidmat

95

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun, bertempat di halaman kantor bupati setempat, Selasa (17/8). Sama dengan tahun lalu, upacara pada tahun ini dilakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Pj Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, SH MM, sedangkan komandan upacara dipimpin oleh Mayor TNI Zeri Mardani SAP dari Rindam II Sriwijaya.

Turut hadir pula antara lain Pj Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani SH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Riswandar SH, Kapolres Muara Enim AKBP Dany Sianipar SIK, Dandim 0404 Letkol Inf. Erwin Iswari S.Sos M.Tr (Han), Kajari Muara Enim Irfan Wibowo SH, Ketua PN Muara Enim Elvin Adrian SH, Danyonkav 5 Serbu / DPC Karang Endah, Dirut PDAM Lematang Enim Sartono SH dan unsur lain yang terlihat mematuhi prokes Covid-19.

Pada upacara HUT RI ke-76 tersebut, para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sukses melaksanakan tugasnya dalam mengibarkan sang saka merah putih.

Usai gelar upacara, Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar didampingi istri berkesempatan memberikan penghargaan dan bingkisan kepada beberapa para veteran serta janda veteran yang ada di Muara Enim.

Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar menyampaikan, Alhamdulilah upacara berjalan lancar meski situasi Covid-19, tidak menyurutkan langkah semangat kita dalam memperingati HUT RI ke-76 tahun.

“Tetap semangat dalam mewujudkan Muara Enim untuk rakyat Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” ucap H. Nasrun Umar yang akrab disapa HNU itu.

Dalam kesempatan itupula, H. Nasrun Umar didampingi istri mendatangi Paskibra dan para pasukan upacara HUT RI ke-76 tahun yang sukses menjalanakan tugasnya masing-masing.

Kegiatan kemudian dilakukan foto bersama antara Pj Bupati Muara Enim dan jajaran yang hadir di momen upacara tersebut. (ADV/Angga)

Bagaimana Menurut Anda