Dialihkan Lewat Jalur Ini, Kendaraan Bertonase Ringan Saja yang Boleh Melintas

180
Jalur alternatif Lubuk Bandung-Rengas disiapkan untuk pengendara, karena Jembatan Payaraman ambles.

OGAN ILIR, BERITAANDA – Guna perbaikan Jembatan Payaraman atau Jerambah Kuning, jalur menuju Payaraman-Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan ditutup total.

Kendati begitu, pengendara roda empat atau roda dua tak perlu khawatir, sebab telah disediakan jalur alternatif yakni lewat Desa Lubuk Bandung-Rengas yang berbatasan dengan ibukota Kecamatan Payaraman.

Namun sementara di jalur alternatif ini, hanya bisa dilewati oleh kendaraan dengan tonase yang ringan saja. Sedangkan yang lebih dari 2 ton belum diperbolehkan, mengingat jalur alternatif ini juga kondisinya tidak begitu baik.

“Bagi pengguna jalan bisa melalui jalan alternatif yang sudah dibuka Pemkab Ogan Ilir di daerah Lubuk Bandung-Rengas, tapi memang belum bisa dilalui kendaraan dengan beban berat, maksimal angkutan yang bisa melintas lebih kurang 2 ton, jadi harap maklum,” ujar Kepala Dinas PUPR OI Ruslan seperti dikutip dari Palpres.com, Sabtu (6/5/2023).

Sementara, sejak terjadinya jembatan ambles itu, jalur alternatif yang melewati Desa Lubuk Bandung  tampak juga telah dilakukan perbaikan, baik dengan alat berat termasuk juga perkerasan dengan batuan koral.

Namun demikian, jika lewat jalur ini pengendara harus tetap ekstra hati-hati karena dibeberapa titik terdapat jalan yang mempunyai kontur basah, sehingga kondisi jalan agak sedikit lembek dan berair. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda