Demokrat Sekadau Peringati Puncak Ulang Tahun ke-20

9
Pemotongan tumpeng oleh Petrus Kanisius pada peringatan puncak ulang tahun Demokrat DPC Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Puncak peringatan ulang tahun Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sekadau ke-20 dilaksanakan secara sederhana.

Sejumlah pengurus DPC, PAC dan kader partai berlambang logo mercy itu berkumpul di sekretariat dan melaksanakan pemotongan tumpeng serta peniupan lilin ulang tahun.

Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Sekadau, Hasan mengatakan, bertepatan dengan 9 September 2021, Partai Demokrat melaksanakan ulang tahun ke-20. “Dua dekade Demokrat hadir dan berkiprah untuk Indonesia, dan 20 tahun juga berkiprah di Kabupaten Sekadau dengan keyakin Demokrat tetap jaya,” kata Hasan.

Dikatakan Hasan, perayaan ulang tahun secara sederhana dan dilaksanakan seluruh Indonesia, baik di tingkat DPP maupun DPD dan DPC. Selain puncak perayaan ini, Partai Demokrat Sekadau juga melaksanakan vaksinasi gratis bagi masyaraka orang dilaksanakan Rabu, 8 September 2021.

“Partai Demokrat ingin membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membantu pemerintah mencapai target vaksinasi pemerintah dengan target 750 vaksinasi setiap harinya, serta membantu pemerintah mencipatakan kekebalan imun masyarakat,” timpal Hasan.

Tak hanya itu, dalam rangka bulan bakti dan ulang tahun Partai Demokrat, dilaksanakan lomba – lomba dengan 6 kegiatan. Dan kader Partai Demokrat Sekadau juga mengikuti perlombaan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Sekadau, Petrus Kanasius menyampaikan sambutan Ketua DPC Demokrat Sekadau, Simon Petrus yang berhalangan hadir.

“Partai Demokrat sudah berumur 20 tahun. Artinya sudah memberikan peran kepada negara selama 20 tahun Demokrat berkiprah di Indonesia,” kata Kanisius.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-20, Ketua DPC Simon Petrus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-20. “Semoga selalu sukses bersama koalisi partai politik dan pemerintah daerah, masyarakat membangun Kabupaten Sekadau,” tambahnya.

Imbauan selaku Ketua Partai Demokrat, dibacakan Kanisius, bahwa Demokrat harus selalu tampil mengemban aspirasi masyarakat dan memberikan bukti kepada masyarakat sekarang serta masa yang akan datang.

“Terimakasih kepada kader dan pengurus partai, simpatisan yang sudah berkiprah bersama Demokrat,” ucapnya.

Secara pribadi, Kanisius menyatakan sejak tahun 2003, awal Sekadau berdiri sebagai kabupaten, Demokrat berkiprah dan tetap bersemangat. “Agar kedepan kepemimpinan di Sekadau tetap dipegang Partai Demokrat. Partai Demokrat saat ini dipimpin orang-orang berjiwa muda, dengan adanya semangat muda,” tutup Kanisius. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda