Dankormar Berpamitan ke Ribuan Prajurit Marinir

10

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono berpamitan kepada seluruh prajurit petarung Korps Marinir wilayah Jakarta, bertempat di lapangan apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (31/1).

Pada acara yang dikemas dalam exit briefing, Dankormar berkesempatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan para komandan satuan yang telah memberikan kontribusi dan dukungan penuh selama tiga tahun dirinya menjabat sebagai Dankormar.

“Terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah menunjukkan prestasi yang membanggakan dan dedikasii yang tinggi. Demikian juga kepada para komandan satuan yang telah menyiapkan satuan dan membina prajuritnya sehingga seluruh tugas dapat terlaksana dengan baik dan berhasil,” kata Dankormar kepada ribuan prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta saat menyampaikan arahannya.

Dankormar juga berterima kasih kepada jajaran staf yang telah melaksanakan tugasnya di bidang perencanaan dan administrasi sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil.

Diakhir kata, Dankormar menyampaikan, atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf apabila ada kata atau prilaku yang kurang berkenan selama berinteraksi dengan prajurit, sebagai Dankormar apapun yang dilakukan semuanya demi kebaikan Korps Marinir.

“Walaupun sudah di luar organik Korps Marinir, saya tetap akan menyempatkan untuk mencurahkan tenaga dan pikiran dengan cara saya demi kebesaran Korps Marinir yang kita cintai ini,” pungkas Dankormar.

Untuk diketahui, berdasarkan salinan keputusan Panglima TNI nomor Skep 66/I/2022, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono menempati jabatan baru sebagai Komandan Kodiklatal di Surabaya. Sedangkan jabatan Dankormar akan diisi oleh Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang saat ini masih menjabat Aspotmar Kasal.

Serah terima jabatan Aspotmar dan Dankormar direncanakan pada pekan kedua Februari 2022 di Markas Komando Korps Marinir Jakarta.

Hadir dalam acara exit briefing Dankormar, para pejabat utama Mako Kormar, para Komandan Pasmar, Komandan Kolak Kormar, Komandan Satlak, PNS dan prajurit petarung Marinir yang bertugas di Satuan Marinir wilayah Jakarta. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda