Dankormar Berikan Pembekalan ke Korps Marinir yang Akan Melaksanakan Satgas RIMPAC

7

JAKARTA, BERITAANDA – Latma Multilateral Rim of The Pacific atau biasa di sebut RIMPAC merupakan latihan Angkatan Laut terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Armada, US Navy dan US Marine Force Pacific dengan melibatkan Angkatan Laut dari negara-negara di kawasan Indo Pasifik dan bahkan pengamat dari angkatan laut negara-negara Eropa.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto saat memberikan pembekalan kepada prajurit Korps Marinir yang akan melaksanakan Latihan Bersama Multirateral Rim Of The Pacific (Latma RIMPAC) di Hawaii Amerika Serikat.

Pembekalan tersebut diselenggarakan di Gedung Graha Marinir, Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

“Latma RIMPAC yang digelar antara Korps Marinir TNI AL dengan US Marine dalam rangka meningkatkan profesionalisme, mempererat hubungan kerja sama, dan secara eksternal memiliki tujuan untuk meningkatkan peran diplomasi, serta sebagai salah satu sarana menguji doktrin, taktik, dan prosedur peperangan laut yang terbaru dan kekinian, khususnya dalam Operasi Amfibi,” terang Dankormar.

Diakhir amanatnya beliau berpesan, tingkatkan semangat berlatih kalian, profesional dan serap ilmu yang kalian dapat dari negara luar yang belum ada di Marinir (ambil doktrin yang mereka gunakan).

“Jaga kesehatan, keselamatan dan ikuti prosedur latihan dengan baik dan benar, serta tetap tingkatkan iman dan ketakwaan kalian dimanapun ditugaskan,” pungkas Dankormar.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi SE MM M.Tr.(Opsla) CHRMP CRMP, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiyat, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto SE MM CSBA serta pejabat utama Korps Marinir. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda