Curi Getah Karet, 2 Bajing Loncat di Gandus Palembang Ditembak Polisi

40

PALEMBANG, BERITAANDA – Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang meringkus dua [2] pelaku bajing loncat, Sandra (31) dan Zaini (34), yang kerap meresahkan sopir truk di kawasan Gandus.

Keduanya diberi tindakan tegas oleh petugas usai menggasak muatan di dalam truk yang dikendarai korban.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi membenarkan sudah mengamankan 2 pelaku bajing loncat.

“Pelaku sudah diamankan saat beraksi oleh Unit Ranmor yang sedang patroli hunting. Diamankan juga barang bukti 5 keping getah karet hasil curian,” jelas dia di ruang kerjanya, Rabu (9/6).

Dalam aksinya, kata Tri, salah satu pelaku menaiki truk korban bernopol BE 9231 Q yang bermuatan getah karet pada Selasa (8/6) sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, truk korban sedang dalam perjalanan dari Lampung menuju kawasan Gandus, Palembang

“Saat truk sedang melaju, pelaku yang menaiki mobil menurunkan muatan truk yakni getah karet. Korban mendengar bunyi pintu belakang bak truk, dan melihat kaca spion kiri mobil jika kepingan getah karet telah diambil oleh kedua pelaku dengan cara dilempar ke sisi kiri mobil. Lalu pelaku lainnya menaikan ke atas sepeda motor,” ucap Tri.

“Tak lama setelah kejadian, korban bertemu dengan anggota unit Opsnal yang sedang melakukan patroli di sekitar TKP, memberitahukan jika baru saja terjadi pencurian kepingan getah karet milik korban,” imbuhnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian 5 keping getah karet yang ditaksir sebesar Rp 2,5 juta.

“Kita mengimbau kepada para sopir yang membawa getah karet untuk lebih berhati-hati lagi, dan memperketat keamanan, mungkin dengan lebih kuat mengikat terpal sehingga tidak mudah dibuka. Kedepan untuk menjaga keamanan dari para bajing loncat, kita akan lebih tingkatkan patroli bahkan menempatkan personel Reskrim,” tutupnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda