Cireng Laris Manis Diorder Wong Palembang

164

PALEMBANG, BERITAANDA – Aini Marita mantap menggeluti bisnis kuliner cireng satu tahun lalu, dan kini usahanya kian maju dengan jumlah produksi yang semakin meningkat.

Kuliner frozen food cireng, seblak instan, seblak biasa dan bakso aci yang diolah secara rumahan ini tahan hingga satu bulan jika disimpan dalam freezer. Setiap hari, kata Aini Marita, kulinernya itu bisa menghabiskan satu karung tepung terigu atau 50 Kg yang diproduksi secara rumahan di kawasan Plaju.

“Alhamdulilah sejak pandemi semakin digemari konsumen, sehingga permintaan naik dan juga sudah merambah penjualan ke agen luar kota,” ujar Aini Marita, Ahad (28/6/2020).

Dari semua produk yang disediakan, cireng menjadi best seller. Cireng ini disajikan dengan bumbu mirip bumbu rujak dengan cita rasa seperti cuka, sehingga tetap ada identik Palembangnya pedas manis.

Aini biasa menjual cireng dalam kemasan kecil dengan isi 15 buah untuk cireng biasa yang dibandrol Rp10 ribu. Varian cireng rasa biasa juga banyak ada cireng mercon bagi pecinta pedas, cireng udang, cireng keju, dan cireng original.

Sejak satu bulan lalu, Aini juga menghadirkan varian baru cireng bunting atau cireng isi. Cireng ini diisi dengan daging ayam suwir yang terdiri dari tiga varian rasa, yakni ayam suwir original, ayam suwir pedas dan kari.

Perporsi cireng isi dibandrol Rp20 ribu dengan isi 10 buah cireng. Dari segi berat, cireng biasa lebih ringan atau sekitar 250 gram perporsi dengan isi 10 buah, sementara itu cireng isi atau cireng bunting beratnya 350 gram hingga 400 gram untuk 10 buah.

Untuk pemasaran, Aini dibantu karyawannya mengantar pesanan ke semua kawasan Palembang tanpa minimal order. Satu bungkus juga tetap diantar dan bisa COD dengan biaya kirim Rp10 ribu. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda