Camat Ibrahim: Alhamdulillah Tahun Ini Pedamaran Timur Dapat Anggaran Rp 30 Miliar Lebih

84
Camat Pedamaran Timur Ibrahim saat memberikan kata sambutan.

OKI, BERITAANDA – Bertempat di aula kantor Camat Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dilaksanakan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) RKPD tingkat kecamatan tahun 2024, Selasa (24/1/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Pedamaran Timur Ibrahim S.Sos M.Si dan Sekretaris Bappeda Kabupaten OKI Eko Susanto SE MM. Pesertanya berasal dari berbagai unsur seperti Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan lainnya.

Dalam sambutannya Camat mengatakan, sebelumnya kita telah melaksanakan musrenbang tingkat desa, dimana kegiatan tersebut digelar selama 4 hari.

“Selama 4 hari itu sudah banyak sekali usulan yang disampaikan oleh para kades dan lainnya, yang telah tercatat pada kami. Dimana melalui kesempatan ini, semua itu akan kita ajukan agar bisa terealisasi di tahun 2024,” ujar Camat.

Perlu diketahui juga, kata Camat, jika pada tahun lalu, Pemkab OKI anggarkan Rp 13,5 miliar untuk pembangunan dalam wilayah Pedamaran Timur. Alhamdulillah tahun 2023 ini, Rp 30 miliar lebih telah dianggarkan.

“Dari anggaran tersebut, untuk jalan, tahun ini ada 6 kilometer yang akan dibangun. Tapi yang namanya usulan, tentu tidak puas dan pasti selalu kekurangan. Walau begitu, kita patut harus bersyukur,” tandas Camat

Sekretaris Bappeda OKI Eko Susanto saat memberikan kata sambutan.

Sekretaris Bappeda OKI, Eko Susanto SE MM berharap usulan yang telah terdata dari hasil kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan, seperti disampaikan tadi, hendaknya benar – benar prioritas kebutuhan masyarakat.

“Dimana tentunya harus sesuai fokus arah kebijakan yang ditetapkan. Selanjutnya, akan kita sinkronisasikan serta integrasikan dengan program OPD dan pokok-pokok pikiran anggota DPRD OKI dalam forum musrenbang RKPD Kabupaten yang akan datang,” ujar dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda