Bupati Panca Ajak Emak-emak Jangan Golput

19

OGAN ILIR, BERITAANDA – Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar bersama Wabup H. Ardhani, Kajari Nur Surya, Kapolres AKBP Andi Baso Rahman, Ketua KPU Masjidah, Ketua Bawaslu Dewi dan Forkopimda melakukan monitoring dan peninjauan proses pemungutan suara di wilayah Kecamatan Tanjung Batu.

Ia pun berharap agar pada Pemilu kali ini minim golput dan ajak emak-emak berpartisipatif.

Panca didampingi unsur Forkopimda, KPU dan Bawaslu memulai kunjungan ke Desa Tanjung Laut, Desa Limbang Jaya hingga Kelurahan Tanjung Batu.

“Tadi pukul 11.35, rata-rata TPS yang dikunjungi sudah 70 persen tingkat partisipasi pemilih,” kata Panca saat ditemui di Kelurahan Tanjung Batu, Rabu (14/2/2024).

Setiap datang ke TPS, Panca disambut emak-emak yang ingin berfoto bersama orang nomor satu di Ogan Ilir tersebut.

Selain menyapa warga, Panca memastikan masyarakat menggunakan hak suaranya agar partisipasi pemilih di Ogan Ilir mencapai angka tertinggi.

“Diharapkan masyarakat, emak-emak, semuanya, menggunakan hak pilihnya agar partisipasi di Ogan Ilir cukup tinggi. Kita juga ingin angka golput turun drastis,” pesan Panca.

Selain pemungutan suara, Panca juga rencananya akan memantau penghitungan suara di wilayah Kecamatan Pemulutan.

“Pemantauan di Pemulutan karena salah satu daerah perbatasan,” pungkasnya.

Sementara Ketua KPU Ogan Ilir, Masjidah menyebut, sejauh ini proses pemungutan suara berjalan seperti yang diharapkan. Tercatat jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir sebanyak 315.278 orang. Kemudian terdapat 1.261 TPS yang tersebar di 241 desa maupun kelurahan di 16 kecamatan wilayah Ogan Ilir.

“Seperti yang disampaikan Bapak Bupati, tingkat partisipasi sejauh ini cukup tinggi. Tidak hanya di Tanjung Batu, namun juga daerah kecamatan lain di Ogan Ilir,” kata Masjidah. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda