Bupati Hadiri Perayaan Hari Pencurahan Roh Kudus PGPI Kabupaten Nias 2019

92

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Acara perayaan hari pencurahan roh kudus PGPI Kabupaten Nias tahun 2019 dihadiri Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Ahad (16/6/2019).

Bupati Nias dalam sambutannya menyampaikan, pada hari pertama pentakosta, Tuhan mengutus roh kudus kepada dunia ini untuk orang Kristen. Pentakosta berarti hari ke-50 setelah kebangkitan Tuhan Yesus.

Selama 40 hari di dunia setelah kebangkitan Yesus berada di dalam dunia, berulangkali menyatakan diri kepada para muridnya bahwa ia adalah Tuhan yang hidup, ia tidak ditahan oleh maut dan tidak dicengkeram oleh kuasa iblis. Ia telah bangkit dan melebihi segala keterbatasan dan menyatakan hidup yang menjadi pengharapan di tengah umat manusia.

Setelah itu ia naik ke surga dengan pesan, ‘sekarang saatnya aku pergi dan engkau akan menerima roh kudus, tunggu di Yerusalem, jangan pergi melainkan berdoalah hingga roh kudus turun atasmu’. Sepuluh hari kemudian roh kudus turun ke dalam dunia pada hari pentakosta.

“Saat ini kita tengah ditantang untuk terus menerus mengembangkan gereja yang kontekstual dan mengaplikasinya dalam semua gerak pelayanan, sehingga mampu menghadirkan kasih di tengah-tengah arus perubahan kehidupan global yang sedang terjadi,” ujar Sokhiatulo.

Diakhir sambutannya, Sokhiatulo menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua PGPI Kabupaten Nias dan seluruh unsur pengurus serta seluruh warga jemaat atas bakti, peran, dan pengabdiannya dalam mencerdaskan kehidupan warga Kabupaten Nias.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Wakil Bupati Nias, Sekda Nias, ketua dan pengurus PGPI Kabupaten Nias, warga jemaat dan undangan lainnya. Sementara tampil sebagai pendeta pengkhotbah pada acara tersebut yaitu Pdt.Khoe Joeng Tjong S.Th, MA. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda