BUMDes Mart Bersaudara Dolok Masihul Diresmikan

625

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pengembangan smart desa di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus menggeliat di tengah masyarakat. Berkat dukungan warga dan pemerintah desa (pemdes), Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sarang Giting Kecamatan Dolok Masihul akhirnya meresmikan BUMDes Mart Bersaudara, Kamis (16/1/2020).

Peresmian yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Sarang Giting tersebut dihadiri oleh Camat Dolok Masihul Gunawan Jaya Wardana Hasibuan S.STP, Kades Sarang Giting Frans Bastanta Sembiring, Ketua BUMDes Bersaudara Suwendy, tenaga pendamping profesional yang terdiri dari Tenaga Ahli PED Tengku Fahrizal Husni dan para pendamping desa seperti Zamzami, Jaronggi Simbolon, Nasir Ali, dan Ayu Sekar, serta Manager Perkebunan PTPN III Sarang Giring.

Pembukaan tersebut diawali dengan tari persembahan oleh murid SD Negeri Diwikayah Sarang Ginting serta pemberian santunan kepada para anak yatim piatu. Dilanjutkan pemotongan pita dan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Gunawan J.W Hasibuan selaku Camat Dolok Masihul.

Gunawan menyebutkan, dengan dibukanya BUMDes Bersaudara ini agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa, dan bisa dicontoh bagi desa-desa yang berada di wilayah perkebunan dalam hal penggunaan dana desa (DD), supaya berdaya guna sesuai arahan presiden membangun sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara Tengku Fahrizal Husni selaku Tenaga Ahli PED menyampaikan, kini telah berdiri 4 BUMDes Mart di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang tersebar di Kecamatan Sei Rampah, Pegajahan, Dolok Merawan dan Dolok Masihul.

Ketua BUMDes Bersaudara Suwendy mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga dapat terwujudnya BUMDes Mart di Desa Sarang Giting ini, dan merupakan yang pertama di Dolok Masihul.

“Dengan slogan belanja lengkap murah, nyaman telah dibuktikan dimana harga yang ditawarkan lebih murah dari gerai modern yang ada,” pungkas Suwendy. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda