Brimob Bersama Instansi Terkait Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Corona

102

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Jajaran Brimob Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli skala besar gabungan dengan instansi terkait dari TNI dan Satpol PP, dalam rangka Operasi Aman Nusa II, untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Bandar Lampung, Selasa (3/6/2020) sore.

Sebelum patroli, dilaksanakan apel gabungan di sekitar Tugu Adipura Lampung. Dilanjutkan giat patroli dengan sasaran pasar-pasar, pertokoan dan jalan raya.

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung AKBP Donyar Kusumadji SIK menekankan agar personel yang melaksanakan patroli skala besar gabungan tersebut untuk memberikan imbauan kepada masyarakat secara humanis, agar tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker serta jaga jarak (physical distancing) pada saat transaksi jual-beli dan saat berkendara.

Anggota patroli juga membagikan masker kepada pengendara pada saat kedapatan tidak menggunakan masker. “Karena selama ini masih ada masyarakat yang kedapatan tidak peduli dengan penggunaan masker,” jelas dia.

“Tidak lupa, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, agar tetap stay at home untuk memutus penyebaran Covid-19,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda