Brigif 4 Marinir/BS Sambut Para Jawara Karate dengan Penuh Kebanggaan

279

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar memimpin apel gabungan seluruh prajurit petarung Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung di lapangan apel Mako Brigif 4 Marinir/BS, Piabung Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Kamis (16/10/2020).

Turut hadir dalam apel gabungan tersebut Wadanbrigif 4 Marinir/BS, para perwira staf Brigif 4 Marinir/BS, Danyonif 7 Marinir, Danyonif 9 Marinir, Dankima Brigif 4 Marinir serta para perwira dan seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS Wilayah Lampung.

Kegiatan apel gabungan dari seluruh satlak wilayah Lampung ini diadakan dalam rangka memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan pemberian reward dalam bentuk uang pembinaan, matras dan fasilitas pendukung latihan serta dukungan moril kepada kontingen atlet karate Brigif 4 Marinir/BS yang kembali  menorehkan prestasi luar biasa di ajang bergengsi pada perlombaan kejuaraan karate antar Kolak Kormar dalam rangka Piala Dankormar Cup untuk memperingati HUT Korps Marinir ke-74 tahun 2019 yang digelar di Gor Lanmar Jakarta.

Keberhasilan kontingen karate tersebut dengan menyabet juara umum 2 dengan perolehan mendali:

Juara 1 Kata Perorangan Sertu Mar Edy Prabowo.

Juara 1 Kata Beregu:

  • Sertu Mar Edy P
  • Serda Mar Nanda A.S
  • Prada Mar Adi S

Juara 3 Kumite-55 Kg Prada Mar Saefudin

Juara 2 Kumite-84 Kg Sertu Mar Andri W.Y

Juara 3 Kumite-84 Kg Praka Mar Joko S

Juara 3 Kumite+84 Kg Sertu Mar Ginanjar P

Juara 2 Kumite Beregu:

  • Sertu Mar Andri W.Y
  • Serda Mar Prakas S
  • Praka Mar Joko S
  • Pratu Mar Azari
  • Prada Mar Juan
  • Prada Mar Saefudin
  • Prada Mar Yogi A.P .

Dengan perolehan mendali 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu serta berada di peringkat juara 2 umum.

Dalam amanatnya, Danbrigif 4 Marinir/BS menyampaikan ucapan selamat datang kepada atlet karate Brigif 4 Mar/BS yang baru saja selesai melaksanakan pertandingan sebagai juara umum 2 dalam perlombaan kejuaraan karate antar Kolak Kormar di Cilandak.

“Upacara ini sebagai menifestasi rasa bangga dan syukur saya beserta jajaran perwira dan prajurit Brigif 4 Mar/BS kepada semua atlet karate Brigif 4 Mar/BS,” kata dia.

“Selama penyelenggaraan pertandingan, saudara-saudara sudah menunjukkan penampilkan terbaik dan berjuang pantang menyerah yang dilandasi nilai sportifitas dan prinsip fair play. Ini semua berkat latihan dan kerja keras serta dijiwai dengan semangat pantang menyerah dan motifasi yang tinggi untuk menjadi yang terbaik. Tetapi kita jangan berpuas dengan hasilnya. Jadikan ini semua sebagai penyemangat untuk tampil lebih baik lagi kedepannya,” tambah dia.

Danbrigif 4 Marinir/BS juga memberikan penekanan kepada seluruh prajurit tentang situasi yang berkembang saat ini, terkait kasus asusila, kecelakaan di jalan raya, dan kasus-kasus lainnya yang sedang menjadi sorotan oleh satuan atas.

“Jauhi yang namanya asusila, karena hukumannya adalah dipecat. Terkait narkoba juga sampai saat ini  masih menjadi sorotan sampai sekarang, dan agar dijauhkan dan jangan sekali-sekali berani untuk coba-coba dan terlibat dengan barang haram. Apapun jenisnya, kalau ada yang masih memakai narkoba, persiapan salam perpisahan dengan Marinir. Termasuk juga yang saat ini menjadi sorotan adalah terkait illegal loging, agar anggota tidak dan jangan sampai terlibat di dalam urusan dan masalah itu,” jelas dia lagi.

“Kalau masih ada anggota yang bermain dsini segera jauhi, tinggalkan, cari usaha-usaha yang lebih bermanfaat yang tidak bertolak belakang dengan aturan-aturan sebagai prajurit Marinir,” tegasnya.

Mengakhiri amanatnya, Danbrigif memberikan tantangan kepada seluruh prajurit yang punya hobi berkelahi.

“Daripada berkelahi d iluar tanpa sebab dan tidak ada gunanya yang selama ini belum tersalurkan, lebih baik segera mendaftar dan ikut bergabung dengan tim atlet karate Brigif 4 Mar/BS, supaya bermanfaat dan meraih berprestasi yang membanggakan,” pungkasnya, disambut teriakan semangat dan apresiasi dari seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS yang penuh kebanggaan kepada komandannya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda