BNNK OKI Beri Pembekalan P4GN ke Para Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan

165

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI) berikan pembekalan P4GN kepada para pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan tersebut digelar mulai sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di aula kantor Dinas Perhubungan Kabupaten OKI. Dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI dan jajarannya.

“Giat ini merupakan tindak lanjut rencana aksi dari penggiat P4GN Dishub OKI yang telah dilantik oleh BNNK OKI, dan juga implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Ran P4GN dan PN,” kata Kepala BNNK OKI AKBP H. Gendi Marzanto SH MH.

Dengan didampingi Sub Koordinator P2M beserta SIE P2M dan Tim Humas BNNK OKI, Gendi juga mengatakan bahwa giat itu juga bertujuan agar pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan dapatkan info tentang penyalahgunaan narkoba dan pencegahannya.

“Dengan begitu, para pelajar ini dapat menyampaikan kembali informasi yang diberikan ke teman-teman serta lingkungannya terkait hal tersebut,” tutup Gendi.

Terpisah, Kepala Dishub Kabupaten OKI Aleksander Bastomi SP M.Si mengatakan, pihaknya berterima kasih sekali ke pihak BNNK OKI yang mau hadir memberikan materi pada giat pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan digelar tadi.

“Sehingga sebagai pelajar keselamatan lalu lintas angkutan jalan, mereka juga paham tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan pencegahannya. Maka dari itu kita sangat berterima kasih sekali ke BNNK OKI atas partisipasinya,” kata dia.

Setelah mendengar informasi atau pengetahuan yang telah diberikan BNNK OKI, lanjut dia, harapannya para pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan ini mampu menyebarluaskan ke teman-teman remaja dan pelajar lainnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda