Bersama Warga Dusun Muara Enim, Juarsah Lakukan Antisipasi Pencegahan Banjir

117

MUARA ENIM, BERITAANDA – Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah SH melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Kelurahan Muara Enim atau lebih dikenal dengan sebutan Dusun Muara Enim, Sabtu (11/7/2020).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan rutin bersih-bersih sebelumnya yang selama ini sudah berjalan di Kecamatan Muara Enim.

Warga Dusun Muara Enim nampak sangat antusias mengikuti kegiatan bersih-bersih lingkungan ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang berpartisipasi.

Meski demikian, warga tak lupa menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Terdapat banyak sekali manfaat dari kegiatan bersih-bersih ini, yaitu selain menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, dapat juga mencegah timbulnya bermacam penyakit, seperti demam berdarah dan penyakit kulit lainnya.

Dalam sambutannya, H. Juarsah mengajak warga merawat dan menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan sekitar. Kegiatan bersih lingkungan kali ini memprioritaskan normalisasi aliran drainase yang sering tersumbat akibat tumpukan sampah, sehingga kerap menjadi penyebab banjir.

“Kedepan saya harap kegiatan bersih-bersih ini dapat terlaksana secara serentak tiap pekan di seluruh kecamatan dan desa lainnya di Kabupaten Muara Enim,” pungkas Juarsah. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda