Atlet Lomba Renang Dayung Kelagian Siap Berlaga

188

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Para atlet Marinir yang akan bertanding dalam ajang Lomba Dayung dan Renang Kelagian di perairan Kelagian Piabung Pesawaran, Lampung siap bertanding.

Sejak pagi para atlet terlihat masih berlatih dengan penuh semangat. Teriknya matahari yang begitu menyengat, tak menyurutkan semangat mereka.

Ketua Pelaksana Lomba Kolonel Marinir Suliono, Kamis (24/10/2019), memantau secara langsung kesiapan para atlet dan juga panitia pelaksana.

Para peserta berasal dari seluruh satuan-satuan Korps Marinir yang ada di seluruh Indonesia. Lomba akan digelar Sabtu (26/10/2019) mendatang.

Untuk lomba renang diikuti 47 tim renang. 1 tim renang terdiri dari 9 personel yang terdiri 7 pers inti dan 2 cadangan. Sementara jarak yang ditempuh adalah kurang lebih 10 KM.

Peserta dilepas di Pantai Marines Eco Park Piabung Pesawaran yang berada di depan Markas Brigade Infantri 4 Marinir Piabung Pesawaran Lampung, berenang menuju ke tengah laut dengan jalur yang telah ditentukan sejauh 5 KM, dan akan kembali ke titik finish melalui lintasan yang berbeda, yang juga berada di bibir Pantai Marines Eco Park.

Sang juara akan dinilai dari keberhasilan, kecepatan dan keutuhan setiap tim, bukan kecepatan perorangan. Jumlah personel yang berlomba 423 pers.

Sementara itu untuk lomba dayung perahu karet, para peserta lomba akan mendayung dengan jarak 20 KM. 1 tim dayung terdiri 8 pers inti dan 2 cadangan. Tercatat 470 personel yang bertanding dalam lomba dayung perahu karet ini.

Tujuan dari lomba ini adalah untuk membina kekompakan, kebersamaan, jiwa korsa para prajurit Korps Marinir. Tidak hanya itu ,80 perwira menengah Marinir juga akan beradu kemampuan dalam lomba renang eksibisi. 500 personel menjadi panitia dan 94 orang berlaku sebagai official, dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Korps Marinir tahun 2019 ini.

Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir TNI AL jatuh setiap tanggal 15 November.

Kegiatan lomba ini juga merupakan Kegiatan Festival Kelagian yang digelar di Kesatrian Brigif 4 Marinir/BS Piabung Pesawaran Lampung. Sementara untuk bakti sosial dan pesta rakyat akan menyemarakan Festival Kelagian tersebut. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda