Anggota DPRD Provinsi Babel Ini Serap Aspirasi Warga

169

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Bilyadi dan Junaidi melakukan reses turun langsung di tengah-tengah masyarakat guna menyerap aspirasi warga setempat, Selasa (21/1/2020).

Reses yang dilaksanakan oleh Junaidi dan Bilyadi di SMA Negeri 1 Danmar Kecamatan Damar Belitung Timur (Beltim) tersebut melibatkan siswa setempat, bertujuan untuk menyerap aspirasi yang berkenaan dari dunia pendidikan.

“Ya hari ini khusus reses di SMAN 1 (Smansa) Damar yang masih baru keberadaannya. Jadi kita input aspirasinya, apa saja yang masih dibutuhkan dari Smansa tersebut. Smansa Damar ini masih baru dan masih banyak kebutuhannya, jadi prioritas kami untuk kita perjuangkan di provinsi,” ujar Bilyadi.

Lebih lanjut Bilyadi menegaskan, tak hanya itu namun berbagai hal yang juga meliputi kepariwisataan di Belitung Timur masih sangat butuh pengembangan.

“Di Beltim masalah pariwisata masih ketinggalan. Untuk itu kita nanti akan buka jalur pengembangan pariwisata. Dan kita akan buka jalur tembus dari Bandara HAS Handjoedin langsung ke tempat wisata di Beltim dengan jalur Musium Badau – Situs Raja Balok – Wangi Hijau – Situs Nyurok – Pantai Punai tempat persinggahan yang bisa menginap, sebelum melanjutkan ke pusat Kota Manggar. Selain itu pula kita juga serap berbagai aspirasi yang lainnya,” jelas dia lagi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Damar Riskhan mengatakan, sangat menyambut baik atas reses yang dilakukan anggota dewan tersebut, sehingga bisa langsung menyampaikan berbagai usulan kepada mereka. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda