Amankan BLT di Labuhan Rasoki, Polisi Sita Uang Rp18 Ribu

741

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Seorang pria berinisial sama dengan singkatan dari bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan, Kota Padangsidimpuan diamankan polisi.

Pria berusia 53 tahun ini terpaksa berurusan dengan kepolisian karena diduga melakukan tindak pidana perjudian jenis KIM. Bersama BLT, polisi menyita barang bukti uang tunai sebesar Rp18 ribu dan 1 unit handphone android.

“Yang bersangkutan kita amankan pada Rabu (3/6/2020) malam sekira pukul 22.30 Wib,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini dalam keterangan persnya yang diterima BERITAANDA, Kamis (4/6/2020).

Kapolres melalui Kasubbag Humas IPTU Maria Marpaung menjelaskan, pria berprofesi petani tersebut diketahui melakukan perjudian KIM di Labuhan Rasoki, berkat adanya laporan warga setempat yang merasa resah akan aksi BLT.

“Setelah informasi itu kita dapatkan, Tim Anti Kejahatan Bandit (Tekab) Polres pun meluncur ke TKP. Dan benar saja, pelaku BLT kita dapati sendirian dengan barang bukti yang menjurus kepada aksi perjudian,” jelas Kasubbag.

Untuk keperluan proses lanjutan, BLT kemudian diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan. “Saat ini pelaku sudah kita lakukan penahanan dan akan dijerat dengan Pasal 303 KUHP tentang perjudian,” pungkas IPTU Maria. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda