Amankan Aset Nasional, PT. Bukit Pembangkit Innovative Lahat Jalin Kerjasama dengan Polda Sumsel

17

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM tandatangani MoU kerjasama dengan PT. Bukit Pembangkit Innovative Lahat, bertempat di ruang Promoter, Kamis (26/11/2020).

Pimpinan PT. Bukit Pembangkit Innovative Lahat mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dalam pengamanan objek vital nasional antara Polda Sumsel dan kami.

“Alhamdulillah MoU ini dapat terwujud, dan tentu saja ini tidak terlepas dari dukungan dari Kapolda Sumsel dan jajarannya,” jelas dia.

PLTU Banjarsari telah beroperasi sejak tahun 2015, namun memang baru ditetapkan sebagai objek vital nasional di tahun 2019.

PLTU Banjarsari PT. Bukit Pembangkit Innovative Lahat adalah pembangkit swasta yang sahamnya dimiliki oleh PT. Bukit Asam, dan memiliki kontrak selama 30 tahun dengan PLN untuk memasok listrik ke PLN di pusat.

Sementara itu, Kapolda menyambut baik kerjasama ini. “Listrik merupakan hal yang sangat penting dan menjadi kebutuhan dan komoditi utama bagi masyarakat, apalagi seperti saat ini semuanya bergantung pada listrik,” kata dia.

“Kalau tidak ada listrik, kita akan mengalami kesulitan dan dampaknya juga sangat besar terhadap kehidupan. Besar harapan saya kedepan kita dapat saling bekerjasama untuk menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah Sumsel, dan pelaksanaan tugas pengamanan objek vital nasional ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda