5 Tips Pilih Piyama, Bikin Tidur Lebih Nyenyak

54
Sumber: iStock

BERITAANDA – Kualitas tidur sangatlah penting, bukan hanya untuk kesehatan tapi juga agar tubuh lebih segar saat bangun pagi. Kenyamanan tidur bukan hanya dipengaruhi oleh pemilihan tempat tidur, bantal ataupun selimut. Tips pilih piyama yang tepat juga perlu diterapkan agar bisa tidur dengan lebih nyaman.

Piyama atau baju tidur yang ada di pasaran terdiri dari berbagai jenis bahan kain yang digunakan serta model yang beragam. Misalnya piyama untuk perempuan kini banyak didesain lebih menarik dengan motif lebih bervariasi. Dengan memperhatikan secara teliti maka Anda bisa mendapatkan piyama yang berkualitas.

Cara Memilih Piyama untuk Tidur Nyenyak

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia tentunya harus memperhatikan tingkat kelembaban yang tinggi. Oleh karena itu sangatlah penting untuk memilih piyama dengan bahan yang dapat menyerap keringat. Beberapa orang lebih memilih piyama dengan lengan pendek agar tidak terlalu berkeringat pada malam hari.

Namun bukan berarti piyama dengan lengan panjang tidak bagus untuk digunakan. Jika tepat memilih bahan piyama yang berkualitas, maka tidur akan bisa tetap nyaman meski menggunakan piyama dengan lengan panjang. Bagi yang membutuhkan referensi berikut ini tips pilih piyama agar tidur bisa lebih nyaman.

Perhatikan Bahan Piyama yang Sesuai Cuaca

Memilih piyama dengan bahan katun berkualitas bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika katun tersebut berasal dari serat kapas alami. Bahan tersebut memiliki efek pendingin yang dapat menyerap keringat lebih baik. Dengan demikian piyama dengan bahan katun lebih mudah menyerap keringat dan tahan lama.

Bahan Sutra atau Silk, Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Selain berbahan katun, baju tidur dengan bahan silk juga banyak menjadi favorit di masyarakat. Karakteristik dari kain satin ini adalah licin tebal tidak panas, warna tahan lama dan tidak mudah kusut. Selain itu juga bisa menampilkan kesan sleepwear kekinian yang elegan dan glamour.

Pilih Warna Piyama yang Pas

Piyama dengan warna kesukaanmu bisa membuat Anda lebih tenang dan nyaman. Pemilihan warna ini perlu dipertimbangkan misalnya saat akan memilih drama untuk pasangan. Warna yang cocok digunakan untuk laki-laki dan model yang sesuai dengan kepribadiannya.

Ukuran Piyama

Tak hanya berfokus pada model dan warna saja, Anda juga harus cermat memilih ukuran piyama. Sebaiknya pilih piyama dengan ukuran lebih longgar agar tidur bisa lebih nyaman.

Model Kekinian

Piyama dengan sentuhan fashion tidak hanya dapat digunakan untuk tidur tapi juga cocok untuk aktivitas lainnya. Misalnya piyama satin korea dengan berbagai motif yang menarik. Anda masih bisa tetap nyaman menggunakan piyama model ini untuk membeli sayuran.

Beli Piyama Lebih Beragam di E- commerce

Piyama kini menjadi salah satu trend fashion terutama di kalangan wanita. Banyak yang memilih berbagai model piyama di e-commerce karena memang banyak penjual yang menawarkan model piyama yang lebih beragam.

Blibli merupakan salah satu e-commerce yang menawarkan berbagai pilihan produk pakaian kepada konsumennya. Model piyama terbaru dalam negeri atau pun luar negeri bisa didapatkan dengan mudah. Pembeli hanya cukup melakukan pemesanan melalui website Blibli bahkan bisa mendapatkan gratis ongkir.

Tak perlu khawatir jika ada kendala karena customer service Blibli dapat Anda hubungi untuk penjelasan lebih lengkap. Berbagai penawaran menarik seperti diskon dan gratis ongkir bisa didapatkan. Anda dapat lebih leluasa memilih model piyama yang sesuai dengan keinginan.

Demikian penjelasan singkat mengenai tips pilih piyama agar bisa tidur lebih nyaman. Pastikan untuk memilih produk terpercaya dengan kualitas terbaik untuk kenyamanan beristirahat. (*)

Bagaimana Menurut Anda