4 DPD Nasdem di Kalbar Terima SK Gerakan Pemuda

32
Penyerahan surat keputusan Garda Pemuda (GP) Nasdem oleh Yessy Milenia kepada 4 pengurus kabupaten / kota di Kalimantan Barat, Sabtu (17/10/2020). (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA –  Empat (4) kabupaten / kota di Kalimantan Barat membentuk Gerakan Pemuda (GP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Penyerahan surat keputusan kepada pengurus tersebut dilangsungkan di Sekadau, Sabtu (17/10/2020), dalam rapat koordinasi wilayah (rakorwil).

Penyerahan SK oleh Yessy Milenial selaku Ketua DPW GP Nasdem Kalbar yang juga anggota DPR RI.

Keempat nama Ketua GP Nasdem itu antara lain Hari dari Kabupaten Sekadau, Yadi dari Kabupaten Bengkayang, Odius Slamet dari Kabupaten Sanggau dan Alan B. Kesuma dari Kota Singkawang.

Ketua DPD Nasdem Sekadau Teguh Arif Ardianto menyampaikan terimakasih karena dipilihnya Sekadau sebagai tuan rumah rakorwil.

“Sekadau saat ini dalam tahapan pilkada, dan paslon wakil bupati nomor urut 1 merupakan kader Nadem,” kata Teguh.

Ia meyakini pasangan Aron-Subandrio akan menjadi pemenang dalam pemilukada Sekadau. Dikatakan Teguh, saat ini reting paslon dengan julukan PAS itu sedang naik dan terus memikat sampai hari pemilihan 9 Desember 2020.

“Setelah dikukuhkan hari ini, GP Pemuda Nasdem dapat melaksanakan konsolidasi untuk berkolaborasi dengan pengurus partai untuk memenangkan kader Nasdem yang diusung,” tegas Teguh.

Di tempat yang sama, Yessy Milenia memaparkan bahwa Garda Pemuda Nasdem dibentuk oleh DPP.

“Dipilihnya Kabupaten Sekadau sebagai tuan rumah rakorwil dikarenakan calon bupati-wakil bupati yang diusung Partai Nasdem di Sekadau merupakan pasangan muda,” beber Yessy.

Dijelaskan Yessy, GP hadir dikarenakan kaum muda memiliki energi dan semangat yang menggelora. Anak muda dinilai sebagai garis lurus belum terkontaminasi barbagai hal.

Yessy juga mengingatkan agar pengurus Nasdem dalam melaksankan kegiatan dan kampanye di daerah tetap patuh serta membantu pemerintah mensosialisasikan protokol Covid-19, sembari sosialisasikan paslon yang diusung.

“Kita tunjukkan kepada masyarakat dan dunia bahwa semangat anak muda tidak pernah patah, serta tetap menggelora dalam berbagai situasi,” tegas anak dari Bupati Melawi itu.

Rakorwil ini juga dihadiri sejumlah pengurus DPW Nasdem Kalbar, DPD Nasdem Kabupaten / Kota dan kader Nasdem DPD Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda