363 Personel Diterjunkan dalam Operasi Zebra Krakatau 2019

232

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Operasi Zebra Krakatau 2019 ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamseltibcarlantas, pasca pelantikan presiden dan wakil presiden serta menjelang tahun baru 2020.

Kalimat tersebut disampikan wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono  selaku inspektur upacara pada apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019 Polda Lampung, bertempat di lapangan apel Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (23/10/2019).

Operasi ini akan dilaksanakan selama14 hari, berlangsung sejak hari ini (Senin) hingga 5 November 2019 dengan cara tindakan penegakan hukum serta kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas.

“Dalam Operasi Zebra Krakatau ini kita terjunkan 363 personel dari Polda Lampung dan Polres jajaran. Sementara sasaran dari operasi ini adalah menyesuaikan dengan kewilayahan maupun tren karakteristik, antara lain keabsahan surat-surat kendaraan R2/R4 yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang- undangan, serta pengemudi yang tidak memiliki SIM,” terang Wakapolda lagi.

Ia menambahkan, operasi dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan kepolisian yang humanis di bidang lalu lintas.

“Represif 80%, preemtif 10% dan preventif 10%. Semua ini saya harapkan dilaksanakan dengan tindakan kepolisian yang harus mengedepankan senyum, sapa, dan salam,” pungkasnya.

Kegiatan apel tersebut juga dihadiri Walikota Bandar Lampung, Kapolresta Bandar Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, juga dirangkai dengan penyematan pita operasi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda