360 Mahasiswa UMP Adakan KKN di OKI

53

OKI, BERITAANDA – Sebanyak 360 mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) angkatan ke-59 tahun akademik 2022/2023 siap melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) mandiri di Kecamatan Jejawi dan SP Padang Kabupaten OKI selama 40 hari.

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) HM. Dja’far Shodiq mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten OKI sangat menyambut baik kegiatan ini.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan bapak rektor yang telah memilih OKI sebagai tempat KKN. Saya menyambut gembira karena dengan adanya KKN ini akan membantu masyarakat. Diantaranya meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan warga,” ujar Shodiq saat acara serah terima mahasiswa KKN UMP angkatan ke-59 tahun akademik 2022/2023 di ruang rapat Bende Seguguk II, Selasa (24/1/2023).

Shodiq berharap kepada para mahasiswa agar dapat melakukan identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat, khususnya di daerah tempat tinggal masing-masing.

“Diharapkan pula para mahasiswa juga dapat membantu mengurangi permasalahan yang ada di masyarakat, dengan melakukan pemberdayaan masyarakat desa menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik melalui potensi yang dimilikinya. Marilah dengan membangun desa kita optimalkan kompetensi, tugas, dan fungsi masing-masing dalam mewujudkan Kabupaten Ogan Komering Ilir yang Mandira,” ujar dia.

Sementara itu Rektor UMP Dr. Abid Dzaluli SE menjelaskan bahwa kegiatan KKN ini akan berlangsung selama 40 hari.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab OKI yang telah menerima dengan baik kegiatan ini. Kegiatan KKN ini sendiri akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 24 Januari 2023 sampai 2 Maret 2023 mendatang. Sebanyak 360 mahasiswa/i akan dibagi di 28 desa dalam Kecamatan Jejawi dan SP Padang. 16 posko di Jejawi serta 12 posko di SP Padang,” ungkapnya.

“Kami mohon dukungan dan arahan dari Pemkab OKI agar Universitas Muhammadiyah Palembang dapat memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya di tengah masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir yang maju, mandiri, sejahtera berlandaskan iman dan taqwa,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda