1 Mahasiswa FISIP Unila Tewas Saat Mengikuti Diksar

339

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Aga Trias Tahta (19) yang tercatat sebagai mahasiswa FISIP Universitas Lampung (Unila) meninggal dunia pada saat sedang mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar (diksar) UKM Cakrawala FISIP Unila yang diadakan di Turbin Dusun Cikoak Desa Tanjung Agung Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

Sementara keluarga korban sendiri baru mengetahui kejadian tersebut dari pihak RS Bumi Waras, bahwa Aga telah meninggal dunia pada hari Ahad (29/9/2019) sekira pukul 14.00 Wib.

Saat Polres Pesawaran menerima laporan dari kakak kandung korban yang bernama C.Geni Dewantara (27), anggota Satreskrim langsung datang ke rumah duka untuk melakukan interogasi terhadap keluarga korban maupun senior korban dari FISIP Unila yang ikut pelaksanaan diksar tersebut.

Hasil keterangan tersebut terungkap bahwa pada hari Kamis (26/9/2019) siang, korban Aga sempat terpeleset dan jatuh ke jurang sedalam 15 meter.

Selanjutnya dilakukan evakuasi oleh senior dan rekan korban. Kemudian, korban Aga masih diminta mengikuti kegiatan diksar sampai hari Ahad (29/9/2019) pukul 10.00 Wib.

Saat hari Ahad itulah, korban mengeluh sakit sehingga dibawa ke RS. Bumi Waras. Namun, sebelum sampai di rumah sakit, nyawa korban Aga tidak tertolong lagi.

Akhirnya, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dengan melampirkan surat pernyataan penolakan. Dan jenazah sudah dimakamkan hari ini, Senin (30/9/2019).

Namun anehnya, rekan korban Aga yang diketahui bernama Aldi, ternyata mengalami penganiayaan dan hingga saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda