Edukasi Politik, Tim Pemenangan Sihar PH Sitorus Gelar Bimtek

174

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Untuk memberikan pendidikan politik terkait pemilihan umum (pemilu) 2019 kepada struktur yang sudah dibentuk, Tim Pemenangan Sihar P Sitorus gelar bimbingan teknis (bimtek) di posko pemenangan Jalan Sudirman Losung Batu, Kota Padangsidimpuan.

Bimtek politik yang dibuka oleh Ketua Koordinator Tim Pemenagan Sihar PH Sitorus, menghadirkan koordinator kecamatan (korcam) dan koordinator desa (kordes) se-Tapanuli Selatan (Tapsel), serta dihadiri perwakilan Komisi Pemilihan Umum Tapsel, serta Badan Pengawas Pemilihan Umum setempat.

Charles Panjaitan selaku Ketua Koordinator Tim Pemenangan Sihar PH Sitorus Tapsel, Rabu (30/1/2019) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pembekalan politik dan sosialisasi pemantapan pemenangan Sihar PH Sitorus, terhadap para korcam maupun kordes se-Tapanuli Selatan.

“Nantinya di lapangan, kedua struktur koordinator ini bersinegi untuk kemudian melakukan perekrutan serta meneruskan materi pengetahuan politik bagi para anggota pengawas TPS, yang terbentuk di desa penugasan masing-masing,” sebut Charles.

Charles meyakini, para peserta yang hadir benar-benar dapat menyimak edukasi politik yang diuraikan, sehingga di hari H yakni 17 April 2019 nantinya, paham dan menguasai betul, hal-hal mana saja yang harus dipatuhi dan aspek mana yang tak boleh dilanggar.

“Target kita jelas menang, namun jangan pula kemenangan itu diraih lewat proses yang menyalahi aturan. Berikutnya, selain pengenalan mendalam atas Sihar PH Sitorus caleg DPR RI PDIP, peserta juga diminta untuk turut mengkampanyekan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Amin,” ujarnya.

Hal tersebut juga turut ditimpali oleh Trisno Pangaribuan, Ketua Koordinator Tim Pemenangan Sihar PH Sitorus Tabagsel meliputi lima kabupaten/kota yakni, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas Utara, dan Padang Lawas.

Dikesempatan ini Trisno menegaskan, Sihar PH Sitorus melalui tim adalah satu-satunya calon legislatif tingkat pusat, yang pernah dan telah menggelar bimtek pendidikan politik di daerah bagi petugas pengawas pemilu dari partai politik (parpol).

“Disamping korcam dan kordes Tim Pemenangan Sihar PH Sitorus dibekali dengan teknis tahapan pemilu, mereka juga dituntut agar menyampaikan pencapaian keberhasilan pemerintah, seperti bantuan PKH, dana desa, dan program keberhasilan lainnya,” tandasnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda