Tergabung Dalam Kloter 12, Pemkab Muara Enim Lepas Keberangkatan 10 CJH ke Tanah Suci

32

MUARA ENIM, BERITAANDA – Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemerintah Kabupaten Muara Enim, H. Irawan Supmidi, melepas 10 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam kloter 12, berbarengan dengan jamaah lainnya dari OKU dan Palembang, bertempat di halaman Masjid Agung Muara Enim, Ahad (26/5/2024).

Staf Ahli Irawan Supmidi meminta para calon jemaah haji fokus beribadah dan berdoa untuk kemajuan Kabupaten Muara Enim, serta tidak lupa menjaga kesehatan selama menjalankan rukun Islam ke-5 di tanah suci tersebut.

Pada pelepasan yang diwarnai suasana haru tersebut, Irawan Supmidi menuturkan total calon jemaah haji asal Kabupaten Muara Enim di tahun 2024 ada sebanyak 395 orang.

Dengan tahap pertama, kata dia, 10 CJH yang diberangkatkan masuk kloter 12 bersama jemaah asal Ogan Komering Ulu dan Palembang. Sementara pada tahap kedua yakni sebanyak 385 CJH, masuk ke kloter 19 yang rencananya akan dilepas pada 3 Juni 2024 mendatang.

Irawan Supmidi menambahkan, Pemkab Muara Enim telah banyak melakukan sejumlah persiapan agar pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Muara Enim berlangsung lancar, sehingga pihaknya mengharapkan para CJH menjaga sikap dan selalu disiplin mengikuti peraturan panitia haji.

“Kami berharap CJH dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna sehingga dapat memperoleh haji mabrur dan pulang kembali dengan selamat ke tanah air,” pungkas dia. (Angga/ADV)

Bagaimana Menurut Anda