2 BTS Telkomsel Sudah On Air, Pj. Bupati Muba Ucapkan Terima Kasih

499

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Pj. Bupati Musi Banyuasin (Muba) H. Apriyadi mengucapkan terima kasih kepada PT Telkomsel yang telah memberikan dukungan penuh terhadap program percepatan penanganan blankspot di Kabupaten Muba.

Di awal bulan April tahun 2024 ini, dua lokasi BTS di Muba kini telah on air dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Kedua lokasi yang telah dibangun dan telah beroperasi tersebut diantaranya terletak di Kelurahan Mangun Jaya dan Desa Beruge Kecamatan Babat Toman. Lokasi-lokasi tersebut mampu mengcover untuk desa – desa yang berada di sekitarnya.

“Kami mengapresiasi Telkomsel yang telah mendukung penuh dalam percepatan penanganan blankspot di Kabupaten Musi Banyuasin, dimana untuk tahun ini terhitung bulan April sudah ada dua lokasi yang telah on air berlokasi di Kecamatan Babat Toman,” ujarnya.

Ia juga berharap agar pembangunan BTS di Muba pada tahun 2024 ini terus berlanjut oleh pihak Telkomsel maupun dari provider – provider lain.

“Kami berharap agar pembangunannya terus berlanjut sesuai dengan usulan dan kebutuhan masyarakat yang telah kami sampaikan sebelumnya kepada seluruh provider, termasuk Telkomsel yang saat ini gencar membangun untuk Muba,” ungkapnya, Senin (15/4/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Herryandi Sinulingga AP terus menyampaikan usulan pembangunan BTS dalam percepatan penanganan blankspot, serta dalam mendukung transformasi digital di Muba.

“Bagi masyarakat Muba, mati kita menjaga aset yang telah dibangun, karena kepentingannya untuk memudahkan komunikasi serta mempermudah UMKM untuk melakukan promosi dan transaksi digital dengan memanfaatkan fasilitas tersebut,” pungkas dia.

Di tempat terpisah, Manager NOP Telkomsel Palembang Dona Saputra, membenarkan ada dua site tower Telkomsel yang baru beroperasi di area Musi Banyuasin.

“Kami berharap dengan telah on airnya kedua site dimaksud, untuk dapat kita menjaganya bersama. Selain itu, Telkomsel terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pembangunan jaringan di area Kabupaten Musi Banyuasin dengan terus berkolaborasi bersama Kominfo, dengan program- program jaringan baru yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal pembangunan komunikasi di era digital saat ini,” pungkas dia. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda